Trik Setting Agar Tidak Lag Saat Bermain Mobile Legends

Trik Setting Agar Tidak Lag Saat Bermain Mobile Legends – Salah satu game online yang paling populer seluruh Indonesia bahkan dunia. Tak heran semakin hari, jumlah pemain Mobile Legends semakin banyak. Tentu ini akan menjadi tantangan bagi Moonton sebagai pemiliki/developer aplikasi game Mobile Legends ini agar server tetap stabil alias tidak down.

Pada artikel kali ini aku akan membahas Penyebab Lag Mobile Legends, dan cara mengatasinya. Untuk itu aku harap teman-teman bisa mengikuti tutorial ini.

Trik Setting Agar Tidak Lag Saat Bermain Mobile Legends

Saat bermain, aku rasa kita semua user ML pernah mengalami yang namanya delay. Jaringan ping yang selalu naik turun. Apalagi saat bertemu musuh atau sedang war tiba-tiba ping turun 120ms bahkan lebih turun sampai tidak bisa bergerak.

Salah satu Penyebab Terjadinya Lag Saat Bermain Mobile Legends adalah jaringan internet yang kurang stabil. dan penyebab lag mobile legends Kedua, kemungkinan saja server mengalami kondisi kurang stabil sehingga mengalami delay yang sangat parah. Waktu itu pernah server mengalami down sampai-sampai hampir semua user mengalami lag saat gameplay berlangsung.

Berapa kecepatan internet yang direkomendasikan oleh Moonton, Mobile Legends?

Untuk saat ini admin belum mendapatkan informasi yang resmi tentang kecepatan yang direkomendasikan oleh pihak Moonton.

Tapi perlu kamu ketahui, Mobile Legends bukan seperti kita sedang nonton/download video Youtube. Mobile Legends lebih mengutamakan kecepatan upload. Nonton Youtube lebih mengutamakan kecepatan Download, ini adalah hal yang berbanding terbalik.

Jadi, jangan heran kalau kamu tetap lag saat bermain ML walaupun kecepatan home wifi 10 Mbps. Kamu bisa tes kecepatan jaringan kamu di speedtest dan perhatikan kecepatan uploadnya. atau kamu bisa tanyakan kepada pihak wifi tentang kecepatan akses upload.

Trik Setting Agar Tidak Lag Saat Bermain Mobile Legends

Cara mengatasi agar tidak lag ML – Untuk mengatasi ini, ada beberapa metode yang bisa aku share di sini. Dan ini adalah cara menurut pengalaman pribadi aku sebagai penulis. Kebetulan aku juga suka bermain game ini. cara ini Jadi semoga bermanfaat dan dapat membantu menyelesaikan permasalahan ini.

Pastikan Koneksi Jaringan Kuat

Pertama-tama kamu pastikan terlebih dahulu kalau jaringan kamu benar-benar kuat. Biasanya jaringan kuat ditandai dengan icon wifi berwarna hijau.

Test Kecepatan Internet

Setelah kamu pastikan koneksi jaringan kuat, selanjutnya cek kecepatan internet. Game Mobile Legends ini membutuhkan akses internet download dan upload. Keduanya sangat berkaitan satu sama lain.

Dalam game Mobile Legends itu sendiri sudah ada fitur deteksi jaringan. Kamu bisa pergi ke Pengaturan > pada tab Dasar pilih Deteksi Jaringan yang berada pada tengah bawah > Lalu ketuk Tap untuk Tes untuk menjalankan testing jaringan.

Tunggu hingga proses selesai dan nanti akan ada hasil dari test jaringan. Pada bagian Delay Jaringan, jika hasilnya berwana hijau, itu artinya kamu bisa menikmati game tanpa lag. Semakin kecil nilai ms-nya, Maka resiko lag semakin kecil. Kamu bisa melihat gambar seperti berikut ini:

Jika Router Delay kamu buruk, cara mengatasinya adalah dengan me-restart wifi kamu. Jika menggunakank paket data internet, kamu bisa lakukan restart paket data.

Bersihkan Cache: ini berguna agar tidak terjadi patah-patah saat gameplay. Kamu bisa gunakan ini saat sebelum gameplay.

Restart Perangkat – Trik Setting Agar Tidak Lag Saat Bermain Mobile Legends

Kalau masih terjadi lag saat gameplay Mobile Legends, Kamu bisa mencoba dengan restart ulang hp kamu. Ini biasa aku lakukan dan kamu bisa mencobanya.

Gunakan Fitur Pengaturan dan Peningkatan Jaringan

Mungkin ini adalah cara yang paling ampuh, yaitu menggunakan dua jaringan internet. Moonton menghadirkan fitur penggabungan dua jaringan yang berbeda menjadi satu jaringan guna menyeimbangkan jaringan internet.

Buka Pengaturan > Pengaturan jaringan > Aktifkan Speed Mode dan Peningkatan jaringan.

Kamu hanya perlu mengaktifkan kedua jaringan internet wifi dan data. Jika kedua jaringan ini kamu aktifkan, aku yakin 100% permainan mobile Legends tidak akan lag lagi.

Musti baca: Lupa Email tapi Ingat Kata Sandi Google atau Gmail? Begini Caranya

Kalau kamu tidak punya wifi, kamu bisa gunakan perangkat hp orang lain untuk dijadikan router dan membagikan melalui hotspot.

Gunakan Aplikasi untuk Mengatasi Lag Mobile Legends

Kamu bisa gunakan aplikasi mengoptimalkan kecepatan internet kamu. HP Oppo dan Realme sudah ada aplikasi bawaan yang berfungsi untuk mengoptimalkan jaringan dan memori. Tapi kamu juga bisa gunakan aplikasi lain yang sejenis di Play Store.

Silahkan download aplikasi bernama Net Optimizer. Kamu tinggal mengaktifkan mode boost speed-nya dan rasakan kecepatan dan stabilnya jaringan internet.

itulah Trik Setting Agar Tidak Lag Saat Bermain Mobile Legends. Semoga cara-cara di atas membantu teman-teman untuk menyelesaikan permalasahan lag yang ada di game mobile legends.

Tinggalkan komentar