Tanaman Penumbuh Rambut dan Cara Penggunaan 2022

Hai wanita tercantik,… Kali ini saya ingin share 3 jenis tanaman dan cara menggunakan tanaman penumbuh rambut. Tanaman ini akan bisa kita gunakan sebagai obat supaya rambut kita bisa tumbuh dengan baik.

Cara Menggunakan Tanaman Penumbuh Rambut

Seiring bertambahnya usia, kesehatan rambut Anda mungkin tidak sama lagi. Bahkan tidak hanya bagi manula, banyak wanita ataupun pria yang masih berusia muda sudah mengalami kerontokan yang berujung pada kebotakan. Padahal memiliki rambut yang lebat, kuat, dan sehat adalah idaman semua orang.

Tidak perlu cemas, Anda bisa menemukan banyak tanaman penumbuh rambut alami yang mampu mengatasi masalah Anda. Daripada menggunakan obat penyubur rambut dari berbagai bahan kimia, Anda cukup memanfaatkan bahan alami yang ada di sekitar Anda. Apa sajakah tanaman-tanaman itu? Yuk kita simak bersama.

Lidah Buaya

tanaman yang bisa menumbuhkan rambut

Lidah Buaya Sebagai Tanaman Penumbuh Rambut Alami

Wah, lidah buaya ada di urutan pertama lho. Jelas saja, tanaman ini kan memang dikenal baik untuk menyuburkan rambut. Itulah kenapa banyak produk perawatan rambut yang memakai ekstrak lidah buaya dalam bahan pembuatnya.

Lidah buaya mempunyai bentuk daun yang meruncing, memiliki duri lunak, dan daging yang berbentuk seperti gelatin.

Baca: Cara Merawat Rambut Rusak, Kering dan Mengembang Dengan Benar

Nah, daging lidah buaya lah yang kita pakai untuk membuat ramuan penumbuh rambut. Caranya adalah dengan cara mencuci bersih daun lidah buaya dan mengupas kulitnya sampai terlihat dagingnya.

Gunakan daging yang berwarna putih lunak itu untuk digosokkan ke kulit kepala Anda. Bungkus dengan handuk bersih dan diamkan selama semalaman. Setelah itu, bilas dengan air bersih di pagi harinya. Hasilnya sudah bisa Anda dapatkan selama tiga bulan perawatan.

Bayam

Bayam - tanaman yang bisa menumbuhkan rambut
Bayam – tanaman yang bisa menumbuhkan rambut

Bayam Sebagai Tanaman Penumbuh Rambut Alami

Siapa sangka ya sayuran yang satu ini termasuk ke dalam tanaman penumbuh rambut alami? Apabila selama ini Anda hanya berpikir jika bayam hanya bisa dimakan, kini Anda harus memikirkannya kembali. Kandungan yang terdapat dalam bayam dan baik untuk menstimulus pertumbuhan rambut, antara lain adalah fosfor, protein, besi, lemak, vitamin A, C, dan B1.

Caranya adalah dengan mencuci segenggam bayam hingga bersih dan kemudian digiling sampai halus. Campur dengan satu sendok makan madu dan setengah gelas air matang. Saring dan peras ramuan tersebut. Sangat baik untuk meminumnya setengah cangkir, tiga kali dalam sehari.

Tanaman Urang-Aring

Urang-Aring - penumbuh rambut alami
Urang-Aring sebagai Tanaman yang bisa menumbuhkan rambut

Agak susah memang rasanya mencari tanaman yang satu ini, mengingat belum banyak pembudidaya urang-aring. Namun, tanaman yang tergolong ke rumput-rumputan ini bisa dengan mudah ditemukan di tepian sungai atau ladang.

Cuci bersih satu genggam tanaman urang-aring, lalu giling sampai halus. Tambahkan juga 2 gelas air masak dan saring airnya. Letakkan air ramuan urang-aring tadi di halaman rumah atau luar sekitar pukul 19.00 dan tinggal sampai pagi. Basahi rambut dengan ramuan yang telah diembunkan ini sambik sesekali memijit-mijit kulit kepala Anda. Sebaiknya lakukan ini di sore hari.

Gunakan handuk untuk membungkus rambut Anda dan diamkan sampai pagi. Setelah itu, bilas dengan air bersih. Perawatan ini akan membuahkan hasil jika dilakukan dengan rutin.

Sudah siap untuk mengucapkan selamat tinggal pada kebotakan dan rambut rontok? Coba dulu deh tips cara menggunakan tanaman penumbuh rambut alami di atas.

Bagikan:

Tinggalkan komentar