Tingkat Kemacetan Investree Naik 8%, Ini Penjelasanya!

Share dulu, dong!

Hari ini, tingkat kemacetan atau TWP90 fintech lending dari Investree sudah mencapai lebih dari 5%. Berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari website resminya, tingkat kredit macet platform ini tepatnya 8,55%.

Sementara itu, penyelenggara Investree memiliki rekor keberhasilan sebesar 91,45% dalam melunasi kewajiban pinjaman dalam waktu maksimal 90 hari setelah jatuh tempo.

Menurut Adrian Gunadi, salah satu pendiri dan presiden Investree dan CEO, tingkat keberhasilan kredit seringkali paling rendah pada paruh pertama dan kedua setiap bulan. Dampaknya, banyak utang macet.

Andrian mengatakan “Biasanya angka TKB90 cenderung rendah di awal hingga pertengahan bulan karena biasanya peminjam hanya melunasi pinjamannya di akhir bulan.” Sumber: Bisnis.com.

Menurut Adrian, tren TKB90 di Investree kerap naik menjelang akhir bulan karena tingginya volume pembayaran pinjaman yang dilakukan peminjam.

Ia berkesimpulan, karena masih ada pencairan pinjaman, pembayaran pinjaman, dan kewajiban lainnya, maka pendekatan terbaik untuk mengetahui tingkat keberhasilan pinjam meminjam adalah dengan melihat posisi akhir atau penutupan pada akhir bulan. “Angka itu yang kami laporkan ke Otoritas Jasa Keuangan,” tandasnya.

Hendri

Hendri

Hai! perkenalkan, saya Hendri Fernando Sinaga. Pernah bekerja salah satu koperasi simpan pinjam terbesar di Jawa Barat dari tahun 2010. Dan sekarang saya lebih fokus sebagai penulis artikel blog tentang pinjaman online. Lewat tulisan ini saya ingin berbagikan informasi pengalaman saya di dunia fintech.

Newsletter Updates

Masukkan email kamu di bawah ini untuk mendapatkan informasi terbaru dari situs ini. Setiap berita terbaru dari Androkit kami kirimkan langsung ke email kamu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *