Tips Kecantikan Kulit Wajah Halus dan Bebas Kerutan

Pada artikel ini saya mau bagikan sedikit Tips Kecantikan Kulit Wajah Halus.

Tak ada satupun orang di dunia ini yang bisa mengindari dari pertambahan usia. Dan bagi wanita, dalam pertambahan usia ada sesuatu yang akan menjadi musuh terbesar mereka yaitu keriput. Ini adalah tanda-tanda penuaan yang telah hanya akan terjadi.

Untuk beberapa wanita, munculnya garis-garis wajah yang signifikan datang lebih awal daripada yang lain. Dan bagi yang lain, kerutan muncul lebih dalam dan lebih jelas daripada kebanyakan orang lain.

Lalu bagaimana apabila itu terjadi pada kulit Anda? Bukankah akan terlihat mengerikan jika kuli keriput malah datang terlalu cepat apabila tidak dirawat dengan baik.

Tips Kecantikan Kulit Wajah Halus

Ada beberapa solusi sederhana untuk menjaga kulit Anda lebih sehat dan menunda tanda – tanda penuaan.

Hindari Sinar Matahari Langsung

tips kecantikan wajah alami
tips kecantikan wajah alami

Penyebab nomor satu penyebab keriput adalah terkena sinar matahari langsung. catatan satu studi yang dilakukan di New York telah menemukan bahwa paparan dari sinar matahari adalah penyebab keriput bahkan lebih besara pengaruhnya daripada penyebab turunan dari orang tua Anda . Penelitian ini melibatkan sepasang kembar identik. Dalam setiap pasangan, hanya satu orang yang memiliki lebih sedikit kerutan dan itu orang yang menghabiskan waktu kurang terkena sinar matahari.

Memakai Tabir Surya

Tentu saja, mustahil untuk sepenuhnya menghindari matahari sama sekali. Dan tidak ada yang mengatakan bahwa apa yang harus Anda lakukan untuk itu. Tapi untuk melindungi diri sendiri, tidak hanya dari keriput tetapi dari berpotensi mendapatkan kanker kulit, Anda ingin memastikan bahwa Anda menerapkan tabir surya setiap kali Anda keluar dan di bawah sinar matahari.

Baca: 7 Alat Kecantikan Wanita yang Wajib Dibawa Saat Bepergian

Tidur

Dengan waktu tidur yang cukup juga membantu Anda menghindari munculnya kantong hitam di bawah mata Anda, tetapi juga mencegah wajah Anda dari kemunculan keriput. Berbagai sumber dan penelitian menjelaskan bahwa apabila Anda tidak cukup tidur, tubuh akan menghasilkan kelebihan produksi cortisol.

Ini adalah hormon yang rusak sel-sel kulit, sehingga lebih tipis dan kurang “elastis”. Ketika ini terjadi, kerutan dan garis – garis halus akan lebih cepat keluar.

Tidur Terlentang

Sekarang tips kecantikan wajah wanita ini adalah salah satu yang menarik. Aku pernah mendengar bahwa tidur dengan punggung sejajar dengan kasur akan benar-benar baik untuk tulang belakang dan bisa membuat kulit wajah Anda menjadi lebih kenyal. Berbeda dengan posisi tidur menyamping, Anda akan bisa meningkatkan pipi dan dagu menjadi lebih keriput.

Hindari Merokok

Tips Kecantikan Kulit Wajah Halus
Jangan merokok

Tips kecantikan wajah alami wanita satu ini yang harus benar – benar Anda lakukan secepat mungkin apabila Anda menginginkan kulit wajah Anda tetap halus.

Segera tinggalkan jauh – jauh aktivitas merokok karena dengan meninggalkan aktivitas akan mencegah Anda dari banyak penyakit.

Menurut hasil penelitian, dengan merokok akan keluar enzim dalam tubuh Anda yang akan memecah kolagen dan elastin, padahal dua unsur ini sangat penting dari kulit Anda kerena berfungsu memelihara kulit lebih kenyal, tebal dan halus.

Hilangnya kelembaban berarti sedikit menghilangkan tekstur kekenyalan dan elastisitas kulit Anda setelah mengerutkan kening, tersenyum dan tertawa.

Jangan Sering Menggunakan Otot Wajah Berlebihan

Ketika Anda membaca dan membutuhkan kacamata sebagai alat bantu penglihatan Anda maka segera mungkin Anda pakai, jangan menunda – nunda dan menganggap mata Anda sehat.

Karena apabila Anda memaksakan membaca tanpa alat bantu, itu akan membuat kulit sekitar jidat dan mata Anda akan bekerja keras dalam membantu mata Anda memfokuskan tulisan.

Hal itu terjadi apabila Anda melihat sinar mata langsung karena otomatis mata Anda akan menyipit.

Tips kecantikan wajah wanita dengan menyipitkan mata dapat membentuk alur di bawah permukaan kulit yang akhirnya dapat menjadi kerutan yang dalam.

Cara lain untuk menghindari hal ini adalah untuk memakai kacamata hitam. Tidak hanya akan melindungi mata Anda dari kerusakan akibat sinar matahari, tetapi Anda akan terlihat keren juga.

Bagikan:

Tinggalkan komentar