Gestun Tokopedia Card bisa Tarik Tunai dengan Mudah

Share dulu, dong!

Tau ga, geng. Tokopedia card bisa tarik tunai, loh. Jangan salah paham! Selain bisa untuk melakukan shopping online maupun offline, Anda juga bisa gestun atau menarik uang melalui mesin ATM.

Belum tahu caranya? Tenang, saya akan memberikan triknya!

Jadi pada poin kita kali ini adalah:

  • Syarat tarik tunai
  • Persiapan
  • Cara tarik tunai

Apa itu Gestun Tokopedia Card?

Gestun, singkatan dari “gebyar elektronik suntik tunai”, adalah praktik pinjaman uang dengan cara menggunakan kartu kredit sebagai jaminan. Di mana konsumen yang tidak memiliki cukup uang tunai dapat memanfaatkan kartu kredit mereka untuk melakukan penarikan tunai di mesin ATM dengan jumlah maksimum dari limit kartu kredit.

Sedangkan Tokopedia Card adalah sebuah kartu digital yang memudahkan para pengguna aplikasi Tokopedia dalam berbelanja online. Seperti namanya yang menarik, kartu ini menjadi teman setia bagi para shopaholic yang sering kali tergoda untuk membeli produk dari aplikasi Tokopedia.

Jadi Gestun Tokopedia Card adalah sebuah proses tarik tunai dengan menggunakan kartu kredit Tokopedia Card.

Kamu Harus Tahu

Sebelum saya lebih lanjut, saya ingin katakan kepada Anda bahwa ada dampak buruk ketika kita menarik uang tunai dari Tokopedia Card ini. Berikut adalah beberapa hal negatif tentang gesek tunai dengan menggunakan kartu kredit:

  • Bunga yang terlalu tinggi
  • Menjadi kebiasaan buruk
  • Tergoda untuk belanja

Jadi, saran saya Anda harus benar-benar memikirkan secara matang dan gunakan secara bijak agar ke depannya Anda tidak terjerat dengan utang yang besar.

Syarat Tarik Tunai

Berikut adalah persyaratan agar proses tarik tunai Tokopedia Card berjalan dengan lancar:

  • Memastikan bahwa limit yang ada di dalam kartu Tokopedia Card tersebut mencukupi. Untuk persentase penarikan minimalnya sebesar 50% dan maks 60% dari total limit dan Rp50 rb adalah jumlah minimum penarikan.
  • Kedua, Pastikan ATM yang Anda kunjungi adalah ATM BRI atau VISA dan Mastercard, ya!

TokoPedia Card bisa Tarik tunai dengan Cara ini!

Apabila kedua syarat terebut sudah Anda penuhi, maka kita langsung ke tahapan gestun kartu Tokpedia.

Langkah Pertama

  1. Pergi ke ATM (saran saya lebih baik ke ATM BRI saja).
  2. Lalu, masukkan Tokopedia Card ke dalam slot ATM Card pada mesin seperti kartu ATM pada umumnya.
Masukan Tokopedia Card ke ATM
tokopedia card apakah bisa tarik tunai?

Langkah Kedua

  1. Perhatikan di layar ATM
  2. Pilih Bahasa Indonesia
  3. Masukkan PIN Tokopedia Card
  4. Setelah itu, pilihlah jumlah dominal yang ingin Anda gestun Tokopedia Card.
  5. Atau tekan “Jumlah Lain” Jika ingin menarik dengan jumlah yang berbeda.
tampilan layar ATM
tokopedia card apa bisa tarik tunai dengan mudah

Langkah Ketiga

  • Terakhir, tunggu proses penarikan dari mesin ATM selesai
  • Dan akhirnya, uang langsung dapat di tangan Anda.

Gimana mudah, kan?

tokopedia card bisa tarik tunai
Proses pencairan gestun Tokopedia Card selesai dan berhasil

Bunga Tarik Tunai Tokopedia Card

Berapa sih bunga atau biaya ketika kita gestun?

Ketika kita tarik uang tunai melalui kartu kredit Tokopedia Card, ternyata ada biaya administrasi sebesar 4% atau minimal Rp60 rb. Jadi misalnya limit yang akan di tarik tunai sebesar Rp1.500.000, maka besar biayanya adalah sebear Rp60.000

Tips Pemakaian

Namun, banyak orang yang masih belum paham cara menggunakan kartu kredit dengan baik dan benar. Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa tips pemakaian kartu kredit yang perlu diketahui:

Perhatikan limit kredit
Sebelum menggunakan kartu kredit, pastikan Anda mengetahui limit kredit yang tersedia pada kartu tersebut. Hal ini penting untuk menghindari penggunaan kartu kredit melebihi limit yang telah ditentukan.

Gunakan kartu kredit secara bijak
Kartu kredit sebaiknya digunakan untuk keperluan yang memang benar-benar diperlukan dan mampu dibayar. Hindari penggunaan kartu kredit untuk membeli barang yang sebenarnya tidak diperlukan atau melebihi kemampuan finansial Anda.

Bayar tagihan kartu kredit tepat waktu
Jangan biarkan tagihan kartu kredit menumpuk dan terlambat dibayar. Pastikan Anda membayar tagihan kartu kredit tepat waktu atau bahkan sebelum jatuh tempo untuk menghindari denda dan bunga yang tinggi.

Jangan membocorkan informasi kartu kredit
Informasi kartu kredit seperti nomor kartu, tanggal kadaluarsa, dan kode CVV sebaiknya tidak dibocorkan kepada orang lain yang tidak dikenal. Hal ini dapat menghindari penyalahgunaan kartu kredit oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Periksa mutasi kartu kredit secara berkala
Periksa mutasi kartu kredit secara berkala untuk memastikan bahwa tidak ada transaksi yang mencurigakan atau tidak sah pada kartu kredit Anda.

Gunakan fitur keamanan pada kartu kredit
Pastikan Anda menggunakan fitur keamanan yang tersedia pada kartu kredit, seperti verifikasi dua faktor atau token yang dikirim ke ponsel Anda saat melakukan transaksi online.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat menggunakan kartu kredit dengan bijak dan aman. Selain itu, pastikan juga untuk memahami syarat dan ketentuan yang terkait dengan penggunaan kartu kredit tersebut agar tidak terkena masalah di kemudian hari.

Sumber Gambar: youtube.com/@BapakTutorial

Hendri

Hendri

Hai! perkenalkan, saya Hendri Fernando Sinaga. Pernah bekerja salah satu koperasi simpan pinjam terbesar di Jawa Barat dari tahun 2010. Dan sekarang saya lebih fokus sebagai penulis artikel blog tentang pinjaman online. Lewat tulisan ini saya ingin berbagikan informasi pengalaman saya di dunia fintech.

Follow saya di Google News

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *