Tool SEO Youtube yang mampu membantu mengoptimasikan konten video Anda sehingga berpeluang mendapatkan trafik yang lebih baik

8 Deretan Tool Riset Keyword Youtube Terbaik Selama 2022

Bagikan:

Apakah Sobat ingin memulai membuat channel di YouTube dengan awal yang solid? Maka Sobat memerlukan tool Keyword Youtube terbaik untuk meneliti topik atau niche video Sobat terlebih dahulu. Dalam posting ini, saya akan memberi Anda daftar 8 Tool riset keyword teratas untuk YouTube. Beberapa di antaranya ada yang tool gratis, sementara yang lain ada juga yang berbayar.

Mungkin ada yang belum tahu, YouTube adalah sebuah mesin pencari terbesar kedua di dunia, setelah Google. Sudah mengoleksi lebih dari 2 miliar pengguna login bulanan di seluruh belahan dunia. Dan bila Sobat ingin masuk ke dalam dunia atau ekosistem YouTube, maka Sobat terlebih dahulu harus lebih teliti dalam melakukannya.

Namun sayangnya, tak ada tool keyword YouTube resmi.

Tapi kabar baiknya adalah ada banyak Tool kata kunci Youtube pihak ketiga untuk membantu Sobat melakukan sebuah riset konten video untuk kanal YouTube Sobat.

Biarkan Aku memberi tahu Sobat bagaimana 8 Tool riset keyword teratas bekerja dan bagaimana Sobat dapat menggunakannya untuk pertumbuhan YouTube.

Kedengarannya menarik? Mari kita mulai sekarang.

8 Deretan Tool Keyword Youtube untuk Youtube Terbaik Selama 2021

Ada tool keyword Youtube gratos selamanya seperti Google Trends, sementara yang lain seperti TubeBuddy berbayar. Jadi mari kita kenali semuanya satu per satu agar Sobat memilih tool riset keyword yang tepat dan terbaik untuk YouTube.

TubeBuddy – Tool Keyword YouTube Berbayar Terbaik di tahun 2021

TubeBuddy adalah ekstensi browser gratis yang membantu Sobat melakukan sebuah penelitian kata kunci atau keyword dan masih banyak lagi manfaat ekstensi ini bagi channel YouTube Sobat.

TubeBuddy juga menyediakan versi berbayar. Harga paket ekstensi ini dari $7,2 hingga $39,2 per bulan, tergantung pada kebutuhan Sobat.

TubeBuddy merupakan one-stop solution untuk semua hal yang berkaitan dengan channel YouTube sobat. Mulai dari meningkatkan pertumbuhan produktivitas hingga mendapatkan manfaat dari data dan riset, Sobat dapat melakukan semuanya hanya dengan menggunakan TubeBuddy. Terdapat fitur yang memiliki 5 kategori utama dan akan Aku terangkan di bawah ini:

  • Productivity features atau Fitur produktivitas membantu Sobat melakukan penyematan video tingkat lebih lanjut, mempersonalisasi pesan yang berulang, dan memformat komentar di saluran Sobat. Ini juga memungkinkan Sobat memublikasikan video terjadwal, membuat thumbnail yan gmenarik, dan bisa membuat lebih banyak lagi.
  • Bulk Process memungkinkan Sobat untuk menghapus, mengedit, serta menyalin layar dan card secara massal untuk video channel YouTube Sobat. Mengotomatiskan seluruh proses menjadi mulus tanpa adanya keraguan.
  • Promotion atau promosi memungkinkan Sobat untuk mengetahui time terbaik untuk memublikasikan video di saluran YT Sobat. Ini juga membantu Sobat untuk memilih pemenang secara acak jika Sobat menjalankan kontes atau event. Sobat juga dapat mempublikasikan video yang sama di platform media sosial lain seperti Twitter atau FB
  • Data & Riset membantu Sobat memantau aktivitas apa pun yang terkait dengan merek Sobat, mencadangkan kanal YT Sobat, dan memahami alur grafik pertumbuhan kanal melalui analitik secara terperinci. Sobat juga dapat memberi anggota tim untuk meng-akses ke akun TubeBuddy Sobat. Jadi bisa bekerjasama atau kolab dengan beberapa rekan.
  • Video SEO dapat melakukan segalanya untuk video Sobat. Otomatis menerjemahkan judul dan deskripsi Sobat, melacak peringkat video, dan melakukan pengujian A/B video. Selain itu, Penjelajah keyword TubeBuddy memberi Sobat sebuah saran topik, volume pencarian, dan banyak lagi.

Mari selami Explorer lebih dalam lagi.

TubeBuddy’s Keyword Explorer

Atau Penjelajah Kata Kunci TubeBuddy adalah tool keyword yang sangat baik untuk YouTube karena membantu Sobat akan mendapatkan informasi maksimal mengenai keyword (kata kunci). Akibatnya, ini sangat membantu Sobat untuk mendapat peringkat tinggi dalam hasil pencarian dan pada akhirnya mendapatkan lebih banyak tampilan dan pengunjung. Sobat juga dapat menemukan kata kunci yang panjang atau long-tail keyword untuk menargetkan audiens secara khusus.

Saya menyukai tool ini yang mana bisa memungkinkan kita menemukan tag yang sedang tren agar video YouTube Sobat tetap relevan untuk waktu yang agak lama. Jadi, Tubebuddy membantu Sobat berperingkat tinggi di YouTube bahkan jika Sobat telah memublikasikan video di Saluran channel.

Bagian Akhir

TubeBuddy menawarkan daftar periksa lengkap untuk jaminan pertumbuhan YouTube tanpa harus menimbukan rasa keraguan. Tool ini juga membantu Sobat melihat kemajuan saluran channel YT Sobat di sepanjang waktu. Jadi ini bisa menjadi rujukan jika Sobat ingin mencari Tool keyword YouTube terbaik berbayar untuk mengungguli platform.

KeywordTool.io

KeywordTool.io didasarkan pada model bisnis freemium dengan banyak tool kata kunci yang berguna, termasuk untuk YouTube. Saat kamu memasukkan kata kunci ke dalam kotak pencarian, maka Sobat akan mendapatkan kata kunci yang relevan dengan beberapa volume, tren, BPK, dan persaingannya.

Misalnya, ada 228 kata kunci unik untuk ‘pemasaran email’ dengan halaman hasil ini:

Hasil ‘email marketing tutorial’ memiliki 2000 volume pencarian bulanan dengan BPK $21,73 dan 27 kompetisi, yang menurut tool ini masih tergolong rendah.

Kamu juga dapat menggunakan fitur ‘Kata Kunci Negatif’, yang membantu Sobat mengecualikan kata atau frasa yang tidak diinginkan dari kata kunci tersebut.

Misalnya, jika Kamu mencari kata kunci tentang buah yang disebut ‘apel’, maka kata negatifnya harus ‘iPad,’iPhone, atau ‘MacBook.’

Tool Keyword YouTube terbaik ini, KeywordTool.io juga membagi kata kunci Sobat menjadi pertanyaan, preposisi, dan tagar. Ini membantu ketika Sobat ingin memprioritaskan konten Sobat. Menyortir kata kunci dengan urutan menaik atau menurun juga mulus di KeywordToo.io.

Bagian Akhir:

Tool Keyword Pro menawarkan banyak nilai dalam hal volume dan persaingan kata kunci. Dan Aku yakin ini adalah Tool yang sangat membantu untuk meningkatkan kesuksesan YouTube Sobat. Tapi itu sedikit lebih mahal, dan paketnya mulai dari $69/bulan dan ada yang $159/bulan.

Aharefs: Tool Riset Keyword Youtube Terbaik

Keyword explorer oleh Ahrefs menggunakan lebih dari 640 juta kata kunci YouTube, yang sangat fenomenal. Sobat memasukkan kata kunci utama sobat dan mendapatkan data berharga dari aliran klik seperti volume global dan lokal hingga klik dan banyak lagi.

Sobat dapat melihat berapa banyak orang yang mencari kata kunci/keyword di YouTube setiap bulannya. Dan juga bisa mengetahui berapa banyak orang yang mengklik video setelah mencari kata kunci tertentu.

Ahrefs memungkinkan Sobat untuk mengekspor semua data ke CSV atau format file lainnya. Sobat tidak akan pernah kehabisan ide jika membeli langganan dari Ahrefs ini.

Mengapa? Itu karena memiliki banyak ide kata kunci untuk hampir setiap kata kunci di dunia.

Bagian Akhir:

Menggali Kata Kunci Ahrefs bisa menjadi emas untuk pertumbuhan YouTube. Jika Sobat sudah memiliki langganan Ahrefs. Tapi Aku tidak akan merekomendasikan membeli langganan hanya untuk penelitian kata kunci YouTube.

Google Trends – Penganalisis Tren Topik

Google Trends menunjukkan minat pada suatu topik selama beberapa waktu di wilayah tertentu di dunia. Ini gratis dan sekaligus sangat berharga. Anda dapat melihat topik mana yang sedang naik daun di YouTube secara komparatif.

Misalnya, ketika saya mencari ‘email marketing di Indonesia, saya mendapatkan hasil ini:

Seperti yang kita lihat, Sobat dapat juga memilih negara tertentu atau seluruh ‘dunia’. Untuk meneliti YouTube saja, pilih ‘Penelusuran YouTube’ dari tab terakhir. Jika topik menunjukkan konsistensi dalam grafik, Sobat harus membuat video tentang ini.

Sobat juga dapat membandingkan antara dua kata kunci/keyword atau lebih untuk melihat mana yang lebih menarik dan tingkat lebih tinggi. Misalnya, dari Google Trends ini, Aku menyimpulkan bahwa orang lebih mencari kata kunci ‘Email Marketing’ daripada ‘Content Marketing’.

Yang paling Aku sukai dari Google Trends adalah tool ini memberi perincian perbandingan berdasarkan subkawasan. Misalnya, Nevada, Arizona, dan New York adalah subkawasan dengan minat paling besar dalam keyword ‘email marketing’. Juga, ini menunjukkan beberapa pertanyaan terkait juga.

Bagian Akhir:

Terakhir pendapat saya tentang Google Trends untuk penelitian kata kunci YouTube adalah positif. Apa pun yang terjadi, Sobat harus selalu menggunakan tool ini untuk memutuskan topik atau kata kunci untuk video YT Sobat.

vidIQ – Ekstensi Chrome Terbaik untuk Riset Keyword YT

Selanjutnya, Tool keyword Youtube terbaik adalah ekstensi Chrome versi gratis dan ada juga versi berbayar dari vidIQ . Tool kata kunci menunjukkan data di dalam YouTube, yang berarti Sobat tidak perlu keluar dari YT. Ini sangat mirip dengan TubeBuddy dan menunjukkan volume pencarian, persaingan, kata kunci terkait, statistik, skor kata kunci, dan banyak lagi.

Saat mencari kompetisi, vidIQ masih belum memiliki formula khusus. Tetapi tool ini menyatakan bahwa mereka melihat jumlah total keterlibatan di media sosial, kecepatan penayangan, dan penayangan. Statistiknya entah bagaimana bisa identik dengan TubeBuddy.

vidIQ memberi para penggunanya kemampuan untuk mengimpor semua tag video ke CSV hanya dengan sekali klik. Ini membagikan tag dari saluran YouTube mana pun. Dan juga merekomendasikan tag untuk video Sobat. Jika Sobat membuka halaman saluran, maka Sobat akan melihat tab ‘Tren’.

Tab memungkinkan Sobat menemukan video yang baru diterbitkan dan bagaimana kinerjanya di YouTube. Harganya sederhana, paket Dasarnya gratis, Pro mulai dari $7,5/bulan, dan Boost mulai dari $39/bulan.

MorningFame – Tool Riset Keyword YouTube Terbaik dan Unik

Tool Riset Keyword Youtube terbaik kali ini adalah MorningFame yang mana menawarkan banyak fitur untuk mengembangkan saluran YT sobat.

Morningfa.Me adalah alat kata kunci YouTube terjangkau yang baru dan saat ini hanya untuk undangan. Harganya mulai dari $4,90 per bulan jika Anda baru memulai di YouTube.

Selain itu, alat ini menawarkan analisis saluran yang kaya dan alat penelitian kata kunci. seperti seorang profesional. Mari kita lihat:

Choose a Video Topic: Untuk membantu Sobat menemukan kata kunci berdasarkan topik atau video Sobat.

Choose a Target Search Term: dapatkan kata kunci umum dan tidak umum yang terkait dengan kata kunci utama Sobat.

Search & Evaluate Your Target Keyword: ketahui peluang yang mempunyai peringkat.

Optimize Your Metadata: Buat konten yang relevan dengan kata kunci sebanyak mungkin.

H-Supertools: Tool Riset Keyword Youtube Terbaik dan Gratis Selamanya

Salah satu Tool riset keyword Youtube terbaik ini adalah H-Supertools. Mungkin sebagian orang belum mengenal tool satu ini. Ini adalah Tool riset kata kunci Youtube gratis selamanya alias tidak ada paket bayaran.

H-Supertools dimiliki oleh H-Educate yang berasal dari India.

Tool ini kaya akan fitur-fitur menarik tentang riset kata kunci. Tidak hanya keyword untuk Youtube, untuk SERP Google juga ada. Bahkan di situ ada tool untuk mencari keyword CPC tertinggi.

Tool Riset Keyword Youtube
Tool Riset Keyword Youtube

Dan Aku jadi tahu:

  • Volume pencarian (yaitu 408K per bulan untuk kata kunci)
  • Kesulitan (cukup rendah 2,32 untuk ‘pemasaran email)
  • Kata kunci terkait, termasuk volume dan kesulitan bulanannya
  • Hal yang luar biasa tentang alat penelitian kata kunci H-Supertools untuk YouTube adalah Anda dapat menyalin kata kunci dan mengekspornya ke CSV. Jadi, jika Anda ingin membuat saluran YT, Anda mungkin ingin memasukkan kata kunci awal dan mencakup semua kata kunci yang relevan.

YouTube Autosuggest (Bukan Alat, tetapi Fitur Youtube)

Tidak ada yang lebih baik untuk melakukan riset kata kunci YouTube selain platformnya. Arahkan kursor ke bilah pencarian YouTube dan masukkan kata kunci utama Sobat tanpa menekan tombol cari. YouTube menyarankan beberapa kata kunci/keyword yang terkait dengan kata kunci utama Sobat.

Dan jika Sobat menggunakan fitur Saran Otomatis YouTube, Anda tidak perlu melangkah lebih jauh. Ini akan memberi Soat semua kata kunci yang digunakan orang untuk menonton video. Memanfaatkan kata kunci ekor panjang untuk YouTube, kesuksesan bisa menjadi fenomenal tanpa diragukan lagi.

Sayangnya, YouTube tidak memberi Anda informasi apa pun seperti volume pencarian bulanan. Untuk itu, saya sarankan menggunakan Alat Penelitian Kata Kunci YouTube H-Supertools. Ini gratis dan memungkinkan Anda mengetahui volume dan kesulitan peringkat dalam hitungan detik.

Bagian Akhir:

YouTube AutoSuggest adalah suatu keharusan ketika Sobat ingin membuat video di YouTube. Gratis. Dan Autosuggest ini bagaikan emas. karena keasliannya kita temukan langsung dari platform Youtube.

KESIMPULAN: Tool Riset Keyword Youtube Terbaik

Membuat video dengan kata kunci yang ditargetkan dengan volume pencarian yang besar dan tingkat kesulitan yang rendah adalah resep untuk kesuksesan YouTube. Tren penargetan juga dapat membantu mengembangkan saluran YouTube Sobat.

Jadi, saya sangat merekomendasikan menggunakan alat yang telah Aku bagikan di sini.

Izinkan Aku memberi Sobat saran langsung jika merasa kewalahan dengan daftar tersebut. Apakah Anda ingin Tool Riset Keyword GRATIS selamanya? Pilihlah Tool Kata kunci YouTube H-Supertools dan Google Trends.

Apakah Sobat ingin menikmati Tool berbayar atau premium? Mulailah dengan TubeBuddy karena memiliki banyak fitur yang berguna tanpa diragukan lagi.

Apakah Anda menyukai pemasaran digital dan sudah berlangganan Ahrefs? Kemudian, arahkan kursor ke ‘YouTube’ di Penjelajah Kata Kunci.

Tinggalkan komentar