10 Langkah Top Up OVO lewat Allo Bank Terbaru

Share dulu, dong!

Top Up OVO lewat Allo Bank – Dalam top up OVO lewat Allo Bank, mengetahui kode Virtual Account OVO menjadi sangat penting. Kode ini merupakan kunci yang akan membuka pintu kemudahan dan kenyamanan saat melakukan top up saldo OVO melalui Allo Bank. Mengapa penting mengetahui kode ini? Simaklah penjelasan berikut ini.

Ketika kita ingin mengisi saldo OVO melalui Allo Bank, dibutuhkan kode Virtual Account OVO sebagai identitas tujuan transfer. Kode ini memastikan bahwa dana yang kita transfer akan masuk ke akun OVO yang tepat. Tanpa kode ini, proses top up menjadi sulit dilakukan dan dana mungkin akan teralihkan ke akun yang salah. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengetahui kode Virtual Account OVO dengan tepat sebelum melakukan top up melalui Allo Bank.

Keuntungan Utama Menggunakan Allo Bank untuk Top Up OVO

Cara Top Up OVO lewat Allo Bank
mengisi saldo OVO melalui Allo Bank

Selain karena kemudahannya, Keuntungan top up OVO menggunakan Allo Bank adalah dapat mencairkan limit pinjaman online ke akun OVO Anda. Syarat hanya hanya satu, Anda tinggal cari aplikasi pinjaman online mana saja yang mendukung Allo Bank sebagai tempat untuk pencairan limit pinjaman.

Untungnya kami sudah mengulas beberapa aplikasi pinjol dan kami kumpulkan ada 4 aplikasi atau layanan fintech lending yang bisa Anda coba. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa langsung klik di sini untuk mengetahui daftar pinjol legal yang bisa cair ke Allo Bank.

Baca: 5 Cara Daftar Allo Bank serta Panduan Lengkap

Cara Melihat Kode Virtual Account OVO untuk Allo Bank

Namun, bagaimana kita dapat mengetahui kode Virtual Account OVO yang diperlukan? Jangan khawatir, caranya tidaklah rumit seperti memecahkan teka-teki yang sulit. Berikut ini adalah cara untuk melihat kode Virtual Account OVO agar dapat digunakan saat melakukan top up melalui Allo Bank.

Jelajahi Aplikasi OVO

Langkah pertama adalah membuka aplikasi OVO yang terpasang di ponsel pintar kita. Aplikasi ini adalah pintu gerbang menuju dunia OVO yang penuh dengan kemudahan dan kepraktisan.

Telusuri Menu Profil

Di dalam aplikasi OVO, carilah menu “Profil” atau ikon yang menampilkan informasi akun pengguna. Biasanya, menu ini dapat ditemukan di bagian atas atau bawah layar, tergantung pada versi aplikasi OVO yang digunakan.

Temukan Informasi Kode Virtual Account

Setelah masuk ke menu Profil, jelajahi halaman tersebut untuk menemukan informasi yang berkaitan dengan kode Virtual Account OVO. Pada bagian ini, kita akan menemukan kode pelanggan dan nomor telepon terdaftar yang membentuk kode Virtual Account OVO yang unik untuk akun kita.

Dengan mengetahui kode Virtual Account OVO yang tepat, kita telah siap untuk melanjutkan top up OVO melalui Allo Bank dengan mudah.

Cara Top Up OVO lewat Allo Bank

Cara mengisi saldo OVO menggunakan top up Allo Bank melibatkan langkah-langkah berikut:

  1. Membuka aplikasi Allo Bank: Pastikan Anda telah mengunduh dan menginstal aplikasi Allo Bank di perangkatmu. Buka aplikasi Allo Bank dengan menemukannya pada layar utama atau menu aplikasi.
  2. Memilih menu Transfer: Setelah membuka aplikasi Allo Bank, cari dan pilih opsi “Transfer” yang biasanya terletak di menu utama atau menu navigasi bawah.
  3. Pilih Rekening Bank: Di dalam menu Transfer, akan ada opsi untuk memilih jenis transfer. Pilih opsi “Rekening Bank” untuk melakukan transfer dari Allo Bank ke rekening OVO.
  4. Memilih Bank Tujuan yaitu Bank Permata: Setelah memilih opsi “Rekening Bank”, akan muncul daftar bank tujuan. Cari dan pilih “Bank Permata” sebagai bank tujuan transfer ke OVO.
  5. Memasukkan kode (84) + nomor telepon terdaftar di OVO pada kolom Nomor Rekening: Setelah memilih Bank Permata, akan muncul kolom untuk memasukkan nomor rekening atau tujuan transfer. Masukkan kode (84) diikuti dengan nomor telepon yang terdaftar pada akun OVO. Pastikan nomor telepon yang dimasukkan sudah sesuai dengan yang terdaftar di OVO.
  6. Memasukkan nominal top up OVO: Setelah memasukkan nomor rekening, akan ada kolom untuk memasukkan nominal saldo yang ingin diisi pada akun OVO. Ketikkan nominal top up OVO yang diinginkan sesuai kebutuhan. Memilih metode transfer sesuai keinginan: Allo Bank akan memberikan pilihan metode transfer yang dapat digunakan.
  7. Pilih metode transfer yang sesuai dengan preferensi Anda, seperti Transfer BI-Fast atau Real Time Online.
  8. Klik menu Lanjutkan: Setelah memilih metode transfer, klik opsi “Lanjutkan” atau “Next” untuk melanjutkan proses top up OVO.
  9. Memasukkan PIN Allo Bank: Pada langkah ini, Allo Bank akan meminta Anda memasukkan PIN atau kata sandi yang digunakan untuk mengakses aplikasi atau melakukan transaksi keamanan. Masukkan PIN Allo Bank dengan hati-hati untuk melanjutkan proses top up.
  10. Klik Transfer Sekarang: Setelah memasukkan PIN Allo Bank dengan benar, klik opsi “Transfer Sekarang” atau “Transfer Now” untuk menyelesaikan proses top up OVO. Allo Bank akan memproses transfer dan mengirimkan dana ke akun OVO yang terkait.

Setelah menyelesaikan langkah-langkah di atas, Anda akan menerima notifikasi melalui SMS yang mengkonfirmasi bahwa top up OVO lewat Allo Bank berhasil dilakukan. Pastikan untuk memverifikasi saldo OVO Anda setelah proses top up selesai.

Biaya Top Up OVO dari Allo Bank

A. Penjelasan mengenai biaya top up OVO dari Allo Bank:

Saat melakukan top up OVO melalui Allo Bank, ada biaya yang dikenakan untuk layanan tersebut.
Biaya ini bervariasi tergantung pada metode transfer yang kamu pilih.

B. Metode Transfer BI-Fast: Biaya Rp. 2500,-

Jika kamu memilih metode transfer BI-Fast, akan dikenakan biaya sebesar Rp. 2500,-.
Metode ini menawarkan transfer yang cepat dengan biaya yang lebih rendah dibandingkan metode Real Time Online.

C. Metode Real Time Online: Biaya Rp. 6500,-

Jika kamu memilih metode Real Time Online, biaya yang dikenakan adalah sebesar Rp. 6500,-.
Metode ini menawarkan transfer secara real-time, sehingga saldo OVO akan langsung terisi setelah proses transfer selesai.

Penting untuk diingat bahwa biaya top up OVO dari Allo Bank dapat berubah dari waktu ke waktu. Sebelum melakukan top up, pastikan untuk memverifikasi biaya terkini yang berlaku dengan menghubungi layanan pelanggan Allo Bank atau merujuk pada informasi resmi yang diberikan oleh Allo Bank.

Catatan: Biaya-biaya tersebut hanya sebagai contoh dan dapat berbeda dalam praktek sebenarnya. Pastikan untuk memeriksa informasi terbaru mengenai biaya top up OVO dari Allo Bank sesuai dengan waktu saat ini.

Hendri

Hendri

Hai! perkenalkan, saya Hendri Fernando Sinaga. Pernah bekerja salah satu koperasi simpan pinjam terbesar di Jawa Barat dari tahun 2010. Dan sekarang saya lebih fokus sebagai penulis artikel blog tentang pinjaman online. Lewat tulisan ini saya ingin berbagikan informasi pengalaman saya di dunia fintech.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *