Categories: GamesMobile Legends

Trik Amankan Akun ML dari Serangan HACKER

Trik Amankan Akun ML dari Serangan HACKER – Game Mobile Legends Bang Bang adalah salah satu game online berbasis android yang begitu familiar di Indonesia. Baik muda maupun bapak-bapak tetap senang dan menyukai permainan berbasis MOBA ini. Pada artikel kali ini admin akan bagikan beberapa tips mengamankan akun Mobile Legends kita dari para Peretas atau biasa kita sebut Hackers.

Trik Amankan Akun ML dari Serangan HACKER

Menurut media berita online seperti GGWP.id mengatakan jumlah user atau pemain Mobile Legends secara keseluruan hampir 50 juta pengguna. dan 50% adalah pemain dari negara Indonesia yaitu sekitar 25 juta user aktif.

Mobile Legends pertama kali masuk ke wilayah Indonesia sejak tahun 2016 (kalau tidak salah) dan hingga sekarang semenjak admin menulis artikel ini game jenis MOBA ini terus mengalami peningkatan dari berbagai sisi. Mulai dari Kualitas Grafis, Penambahan Hero Baru, Event seru hingga keamaan akun yang kuat.

Walaupun Moonton terus meningkatkan keamanan akun, Para user masih saja terus mengalami hack atau pembobolan akun Mobile Legends dari orang yang tidak bertanggung jawab. Untuk itulah Moonton selaku pemilik game ini serius menanggapinya. Dan akhirnya beberapa waktu belakangan ini Moonton membuat fitur kemanan tambahan yang sangat kuat.

Mengapa Akun Mobile Legends kita Bisa Di-hack orang?

Trik Amankan Akun ML dari Serangan HACKER – Ada beberapa faktor. Salah satunya ialah user menginstal aplikasi VPN yang sudah dimodifikasi oleh orang lain atau .MOD pada perangkatnya. Menginstal dan menggunakan VPN dari sumber yang tidak dapat dipercaya dapat mengakibatkan resiko yang besar.

Salah satu resikonya adalah pemilik aplikasi VPN dapat melihat semua aktifitas kita yang ada pada perangkat. Jadi aku sarankan jangan pernah menggunakan VPN yang berasal dari sumber yang tidak dapat dipercaya.

Oleh karena itu, pada bagian bawah ini saya sudah siapkan trik atau cara mengamankan akun kamu dari pembobolan hacker.

Baca artikel: Mengatasi Akun ML yang Dihack

Kaitkan Akun ke Moonton

Ini adalah langkah pertama yang harus kamu penuhi. Silahkan kaitkan akun ML ke Moonton. Jika belum punya akun Moonton, kamu bisa langsung daftarkan melalui akun Google kamu.

  • Buka Mobile Legends
  • Ketuk Profil
  • Ketuk Pengaturan Akun (bagian bawah)

Tips: Kalau bisa kata sandi Moonton berbeda dengan kata sandi akun Gmail kamu.

contoh akun Moonton yang sudah dikatikan

Pada bagian kanan, silahkan aktifkan:

  1. Verifikasi Sekunder: Kode keamanan tambahan. Fungsinya sama seperti verifikasi dua langkah pada fitur WhatsApp. Misalnya ada orang yang mencoba mengkaitkan akun ML kamu ke akun media sosial lainnya. Maka fitur ini akan muncul dan meminta kode verifikasi sekunder.
    Untuk mengaktifkannya anda tinggal ketuk “verifikasi sekunder” masukkan 6 digit angka yang unik.
  2. Verifikasi kedua untuk perangkat Baru: Sesuai namanya, fitur keamanan ini berfungsi untuk menghindari orang/hacker yang mencoba masuk ke perangkat baru. Ketika masuk, maka Moonton mengirimkan sebuah kode verifikasi ke alamat email akun Moonton. Untuk mengaktifkannya sama seperti langkah verifikasi sekunder.

Kamu wajib mengaktifkan kedua fitur kemanan itu. Karena kedua itulah yang sangat berguna untuk meningkatkan kemanan akun dari pembajakan.

Kaitkan Akun Media Sosial Lainnya – Trik Amankan Akun ML dari Serangan HACKER

Setelah itu kamu bisa mengkaitkan semua media sosial yang telah Moonton sediakan seperti Google Play Games, Facebook dan VK. Cara sangat gampang, kamu tinggal ketuk masing-masing ketiga tombol tersebut dan kaitkan.

Bagaimana kalau akun Mobile Legends saya terlanjur di-hack orang?

Untuk mengatasi permasalahan ini kamu tinggal masuk ke Pusat Akun, lakukan beberapa metode seperti Ganti Kata Sandi Moonton, Ganti Alamat Akun Moonton, dan Log Out Semua Perangkat.

Untuk bagian ini saya sudah buat artikelnya, kamu bisa langsung baca artikel Mengatasi Akun ML yang Dihack

Oke ya, sekian dulu Trik Amankan Akun ML dari Serangan HACKER. Apabila masih ada pertanyaan jangan sungkan-sungkan bertanya melalui kolom komentar.

Hendri Sinaga

This website uses cookies.