Trik Download Status WhatsApp Menggunakan Aplikasi dan Non-Aplikasi

Trik Download Status WhatsApp Menggunakan Aplikasi dan Non-Aplikasi – Halo pembaca setia AndroKIT. Pada kesempatan kali ini, Saya akan share tutorial tentang aplikasi WhatsApp. Yaitu cara unggah status WA orang lain. Penasaran bagaimana caranya? Simak artikel ini hingga selesai ya.

Trik Download Status WhatsApp Menggunakan Aplikasi dan Non-Aplikasi

Trik Download Status WhatsApp Menggunakan Aplikasi dan Non-Aplikasi

Salah satu fitur yang membuat para pengguna suka dengan aplikasi WhatsApp ini adalah fitur Status. Kalau di Facebook atau IG namanya adalah cerita atau story. Fitur Status ini hadir semenjak Facebook membeli semua aset WhatsApp.

Seperti yang kita ketahui, setiap kita unggah status, kita tidak bisa menyimpan status itu selamanya. Status kita hanya bertahan selama 24 jam. Lebih dari itu status kita hilang.

Musti Baca: Cara Chat WhatsApp dalam Keadaan OFFLINE

Dalam kasus ini, saya akan mengajarkan kepada anda bagaimana cara download sebuah atau beberapa status WA orang lain tanpa diketahui oleh pemiliknya.

Saya akan menggunakan dua metode. Pertama adalah dengan menggunakan Aplikasi dan kedua tanpa menggunakan Aplikasi.

Unggah Status WA Orang Lain dengan Menggunakan Aplikasi

Bagi orang yang tak mau ribet. cara ini adalah yang paling baik dan disarankan. Karna kita hanya membuka aplikasi pihak ketiga dan langsung unggah selesai. Caranya sebagai berikut:

  • Download aplikasi Status Unduh – Downloader untuk WhatsApp

  • Setelah selesai instal, silahkan buka dulu aplikasi WA. Kamu harus buka status orang lain yang ingin didownload.
  • Setelah kamu lihat, kembali ke aplikasi
  • Pada bagian home kamu bisa melihat status WhatsApp orang yang sudah kamu di WA tadi.

  • Pilih dan ketuk gambar/video status,
  • dan ketuk Save

Sekarang kamu bisa melihat hasil download di Galeri atau aplikasi Pengelola File.

Unggah Status WA Orang Lain dengan tanpa Menggunakan Aplikasi

ini adalah cara kedua, yaitu tanpa menggunakan aplikasi. Sebenarnya WhatsApp menyimpan secara rahasia semua gambar/video ketika kita melihat status orang lain.

Musti Baca: Cara Menciptakan Stiker WhatsApp Menggunakan Foto Sendiri

Jadi, setiap kita membuka suatu status orang lain, WhatsApp langsung menyimpan status tersebut selama 24 jam.

Kenapa WhatsApp menyimpan semua foto maupun video status orang lain ke dalam perangkat kita?

Supaya ketika kita melihat kembali status tersebut tidak meminta data lagi atau download ke server WhatsApp secara berulang-ulang. Tentu dengan begini kinerja WhatsApp semakin ringan dan menghemat kuota internet kita.

WhatsApp menyembunyikan file tersebut ke dalam folder. Untuk mengakses folder tersebut kita harus mengaktifkan fitur “tampilkan folder yang tersembunyi”. Caranya sebagai berikut:

  • Sama seperti cara sebelumnya, buka Status orang lain yang ingin dijadikan target (download)
  • Setelah itu buka aplikasi Pengelola File lalu buka pengaturan (garis tiga) pada bagian sudut kanan atau kiri atas.
  • Silahkan ceklik “Tampilkan Folder yang tersembunyi”. Tiap tipe hp memiliki bahasa dan tata letak yang berbeda-beda. Usahakan untuk menyesuaikan.
  • Kemudian keluar dari pengaturan, lalu buka Folder WhatsApp > Media > Statuses
  • Anda akan melihat semua gambar atau video status orang lain yang sudah anda lihat. Pilih file tersebut dan kamu bisa langsung memindahkan ke dalam folder yang lain.

Bang, aplikasi Pengelolah File saya tidak ada pengaturan “Tampilkan Folder yang Tersembunyi”

Ada beberapa jenis merek hp yang tidak menyediakan fitur ini. Seperti merek Oppo dan Realme. Saya pernah coba buka File Manager bawaan dari Oppo ternyata memang tidak ada sama sekali pengaturan pada File Manager-nya.

Solusinya adalah kamu tinggal download aplikasi File Manager pihak ketiga di Play Store. Kamu bisa menggunakan aplikasi bernama

KESIMPULAN Trik Download Status WhatsApp

Trik Download Status WhatsApp – Untuk unggah story atau Status WhatsApp kita bisa menggunakan dua cara. Menggunakan aplikasi dan tanpa menggunakan aplikasi. Cara kedua memang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Musti Baca: Cara Membuka OPSI PENGEMBANG di Android

Seperti yang sudah saya bahas, ada beberapa merek hp yang tidak ada pengaturan pada aplikasi File Manager bawaan. Dengan begitu kita harus download aplikasi File Manager pihak ketiga. Menurut saya, dari pada kita download aplikasi file manager lagi, lebih baik kamu download aplikasi Status Downloader for WhatsApp dan kamu bisa langsung download status whatsapp  dengan mudah.

Tinggalkan komentar