Trik Mengubah Tampilan Telegram Chat dengan Mudah

Trik Mengubah Tampilan Telegram Chat dengan Mudah – Halo pembaca setia.. Setelah 2 minggu saya tidak posting artikel terbaru karena ada beberapa pekerjaan yang harus saya tuntaskan, akhirnya saya bisa menuliskan artikel untuk pembaca setia androkit.com.

Pada kesempatan ini saya mau bahas tentang aplikasi Telegram, yaitu cara mengganti tema atau tampilan obrolan Telegram dengan mudah dan tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Pastikan teman-teman sudah Subscribe channel Telegram Androkit.com untuk mendapatkan artikel-artikel terbaru dan menarik dari Androkit.com

cara mengubah tampilan telegram chat dengan mudah
@androkit.com

Trik Mengubah Tampilan Telegram Chat Jadi Lebih Keren

Secara default, warna untuk tampilan telegram adalah biru laut. Dengan ini saja saya kira sudah terlihat bagus dan kalem. Tapi terkadang lama-lama apa yang kita lihat akan membosankan. Oleh karena itu pada tahun 2019 yang lalu tepatnya pada akhir bulan January, Developer telegram menghadirkan fitur ganti latar belakang atau background sesuai dengan yang kita inginkan.

Musti baca: Trik Ubah Tampilan Chat Telegram Mirip Seperti WhatsApp

Jadi dengan adanya fitur menarik ini dapat kita manfaatkan mengubah tampilan atau tema default menjadi tampilan yang bagus dan keren.

Lantas bagaimana cara ganti tampilan background chat Telegram? Pada artikel ini saya akan jelaskan secara rinci Trik Mengubah Tampilan Telegram Chat secara rinci. Saya harap teman-teman bisa mengikuti dan membaca step demi step agar tidak kebingungan dan mengerti secara total.

Cara Mengganti Background/Tema/Warna Obrolan Telegram

  • Pastikan aplikasi Telegram yang anda instal sudah versi terbaru. Kalau belum silahkan update versi terbaru atau baca Cara Memasang Aplikasi tanpa Play Store
  • Buka aplikasi Telegram, lalu ketuk pada bagian tiga garis (sudut kanan atas) dan pilih Pengaturan – Pengaturan Obrolan
  • Sekarang pada tampilan layar pengaturan Obrolan, kita akan melihat beberapa pilihan untuk mengatur warna, gambar, ukuran font dan sebagainya.

Sekarang saya harus jelaskan beberapa penjelasan yang ada pada Pengaturan Obrolan

  1. Ukuran Teks Pesan: Berfungsi untuk menentukan ukuran teks atau font pada layar obrolan.
  2. Ganti Latar Chat: Berfungsi sebagai menggantikan background pada obrolan.
  3. Warna Tema: Menentukan warna sebagai tema Telegram anda. Anda bisa berekspresi dengan warna yang anda sukai.
  4. Pojok Pesan: Mengatur sudut pada gelembung chat.
  5. Tampilan Daftar Obrolan: Mengatur jumlah baris chat yang akan ditampilkan di daftar chat.

Ukuran Teks Pesan

Pada bagian ini anda bisa mengatur ukurang font sesuai anda inginkan. Jika ingin memperbesar, anda bisa menambahkan nilainya. Dan jika ingin memperkecil font chat, anda tinggal geser hingga angka mengecil.

Musti Baca Juga: Cara Mendapatkan Dollar dari SURVEYON

Ganti Latar Chat

Ketuk bagian ini Anda bisa ganti dengan latar belakang yang sudah tersedia atau dengan foto anda sendiri. Sekarang ketuk Ganti latar chat >> pada bagian bawah terdapat background bawaan dari Telegram.

cara mengubah tampilan telegram chat dengan mudah

Atau jika ingin gambar sendiri, anda bisa “Pilih dari Galeri”Pilihlah foto yang ingin anda jadikan background.

Saat kita memilih foto untuk jadikan background, pada bagian yang sama terdapat efek buram dan gerak. Anda bisa pilih kedua-duanya atau pilih salah satu.

Kalau pilih Buram berarti foto background-nya tidak akan kelihatan (blur). Dan kalau Gerak, berarti fotonya akan bergerak jika kita menggerakkan hp kita.

Jika anda ingin background-nya polos, anda bisa pilih Pilih Warna.

Warna Tema

Setelah kita memilih latar belakang, Sekarang kita atur warna tema yang kita inginkan. Anda bisa mengatur warna Klasik, Terang, Gelap 1, Gelap 2, dan Biru Arkik. Jika warna yang tersedia tidak ada yang cocok, ketuk warna tersebut dua kali atau tiga titik pada lingkaran warna.

Setelah itu atur warna yang kamu suka. Pilih Simpan jika sudah selesai.

Pojok Pesan

Telegram ingin para penggunanya selalu betah dan menyenangkan saat menggunakan aplikasi Telegram ini. Sampai-sampai Pojok Pesan atau (gelembung chat)-pun bisa kita atur.

Pada bagian ini, kalau kita tambahkan angkanya maka sudut Gelembung Chatnya melengkung. Sebaliknya jika panelnya kita geser ke kiri makan kotak chatnya akan berbentuk persegi dengan sudut 90 derajat.

Tampilan Daftar Obrolan

perbandingan dua baris dan tiga baris telegram

Pada gambar atas kita melihat perbedaan antara dua baris dan tiga baris. Contoh: Pada Obrolan telegram sebelah kiri hanya ada dua baris. Sementara obrolan telegram sebelah kanan terdiri tiga baris. Anda bisa pilih salah satu sesuai dengan selera anda.

Pengaturan Lainnya:

  1. Tema Gelap Otomatis: Mengubah tema anda menjadi versi Gelap secara otomatis
  2. Peramban intra Apl: Ketika klik url atau tautan dari luar, maka akan membuka di dalam aplikasi
  3. Bagikan Langsung: Membagikan percakapan ke teman
  4. Aktifkan Animasi: Semua animasi secara otomatis akan bergerak. Aktifkan jika tidak ingin animasi bergerak.
  5. Emoji Besar: Nonaktifkan jika tidak ingin menampilkan emoji besar
  6. Angkat untuk bicara: Ketika anda menggunakan voice chat, anda tinggal menempelkan ke telinga lalu bicara seperti kita sedang menelpon biasa.
  7. Kirim dengan Enter: Ketika kita menekan tombol ENTER, maka pesan anda langsung terkirim. Jika aktifkan, dan ketika anda menekan tombol ENTER, maka kursur keyboard akan langsung ke baris baru.
  8. Simpan ke Galeri: Aktifkan jika anda ingin menyimpan gambar/video secara otomatis.
  9. Satuan Jarak: Pilih otomatis.

Stiker Animasi (Trik Mengubah Tampilan Telegram Chat jadi Lebih Keren)

Mungkin teman-teman sudah tahu tentang Stiker. Seperti yang kita ketahui STIKER hampir mirip dengan emoji, namun Stiker memiliki ukuran yang besar.

Telegram memiliki fitur Stiker Animasi yang bisa bergerak. Anda bisa menambahkan atau menghapus Stiker Animasi. Untuk menambahkan, anda tinggal:

  • Pengaturan
  • Pengaturan Obrolan
  • Gulir ke Bawah
  • Ketuk Stiker Animasi

Itulah Trik Mengubah Tampilan Telegram Chat dengan Mudah dan menjadi lebih keren. Jangan lupa berikan komentar anda tentang artikel ini.

Tinggalkan komentar