Trik Mengubah Tampilan Telegram Seperti WhatsApp

Trik Mengubah Tampilan Telegram Seperti WhatsApp – Halo  pembaca setia AndroKIT. Pada artikel kali ini, aku akan membahas soal aplikasi Telegram yaitu cara ganti chat telegram sama percis seperti tampilan pada WhatsApp.
Trik Mengubah Tampilan Telegram Seperti WhatsApp

Trik Mengubah Tampilan Telegram Seperti WhatsApp

Semenjak WhatsApp mengubah kebijakan baru, Banyak penggunanya ramai-ramai meninggalkan aplikasi WA dan pindah ke aplikasi lain seperti Telegram dan Signal.

Musti BacaKebijakan Baru WhatsApp Membuat Users Panik Ketakutan

Telegram dan Signal kini menjadi aplikasi populer di Play Store dan berbanding terbalik, WhatsApp merosot tajam hingga hampir tak nampak di dalam kategori Aplikasi Populer.
Telegram adalah aplikasi pesan instan gratis berbasis cloud dan Multiplatform yang dirilis pada tahun 2013. Pemilik aplikasi ini sempat mengalami kepahitan yang sangat luar biasa. Belum banyak orang mengenal dan menggunakan aplikasi Telegram ini.

Namun semenjak berjalannya waktu, Pengguna Android mulai melirik aplikasi Telegram dan secara berlahan melupakan WhatsApp. Ditambah lagi dengan kebijakan baru WA yang membuat penggunanya merelakan data pribadinya untuk dibagikan ke Facebook.

Ternyata banyak juga pengguna Telegram ingin tampilan chatnya mirip percis seperti WhatsApp. Dan untungnya, Salah satu kelebihan Telegram adalah pengguna bisa mendesain tampilan percakapan sesuai keinginan. Di sinilah kita akan membuat dan mengubah tampilan obrolan telegram menjadi mirip banget dengan WA.

Berikut kita akan mulai cara mengubah tampilan telegram dengan desain WhatsApp:

  • Buka aplikasi Telegram lalu ketuk Pengaturan pada menu Garis tiga pada samping kiri atas.
  • Pada tab pengaturan, silahkan pilih Pengaturan Obrolan
  • Pilih salah satu tema dan edit. pada artikel ini, aku pakai tema klasik.

Trik Mengubah Tampilan Telegram Seperti WhatsApp

  • Kemudian pada bagian bawah ada pilihan warna tema, pilih salah satu dan ketuk sekali lagi untuk meng-edit.

Mengatur Warna Latar, Warna Aksesn dan Pesan Saya

Kemudian pada bagian ini terdapat tiga bagian. Kita atur warna latar, warna aksen dan pesan saya dengan warna yang sama pada WhatsApp
Musti Baca: 12 Keunggulan Utama Telegram VS WhatsApp

  • Latar
  • Warna Aksen
  • Pesan Saya

Latar

Trik Mengubah Tampilan Telegram Seperti WhatsApp – Atau istilah lain adalah backgrond chat. Sekarang kita atur warna dan motif yang sesuai dengan tampilan chat pada WA. Pastikan kamu pilih Latar pada bagian atas. Setelah itu atur warna dengan kode warna: #EFECE7 dan jangan lupa aktifkan mode Pola dan pilih pola atau motif yang sesuai dengan keinginan.

Warna Aksen

Trik Mengubah Tampilan Telegram Seperti WhatsApp – Atur warna dengn kode warna #3BB15B.

Pesan Saya

Trik Mengubah Tampilan Telegram Seperti WhatsApp – Ini adalah shape atau bentuk gelembung chat Telegram. Kita atur warna gelembung chat kita sesuai dengan warna WhatsApp.

Note: Warna gelembung chat pada WhatsApp belum ada di koleksi warna Telegram. Jadi aku menggunakan warna yang mirip dengan gelembung WA

Musti Baca: Cara Mengubah Tampilan Telegram Menjadi Lebih Keren
Sekarang atur warna ‘Pesan Saya’ dengan kode warna: #47B415

Jangan lupa ketuk tombol SIMPAN dan SELESAI. Sekarang kamu bisa lihat hasilnya dan coba buka tampilan chatnya.
Hebatnya Telegram ini, kita bisa membagikan dan menerapkan tema kita ke pengguna telegram lainnya. Kamu bisa lihat hasil tema mirip Whatsapp yang sudah aku buat. Kamu tinggal klik link di bawah ini dan klik Terapkan.
TEMA WHATSAPP:
Link: https://t.me/addtheme/b2eQ9MzmJxzRIs8x

Tinggalkan komentar