Trik Mengubah Tampilan Telegram Seperti WhatsApp

Mengubah tampilan Telegram Seperti WhatsApp adalah hal yang mudah kita lakukan. Dengan mengubah sedikit warna dan pola, maka tampilan ata tema Telegram 11-12 mirip dengan tampilan WhatsApp.

Dan artikel ini saya akan berikan triknya supaya tampilan Telegram Anda akan sama dengan WA

Mengubah Tampilan Telegram Seperti WhatsApp
Hasil Tema Mirip dengan WhatsApp

Telegram adalah aplikasi pesan instan gratis berbasis cloud dan Multiplatform yang dirilis pada tahun 2013. Pemilik aplikasi ini sempat mengalami kepahitan yang sangat luar biasa. Belum banyak orang mengenal dan menggunakan aplikasi Telegram ini.

Namun semenjak berjalannya waktu, Pengguna Android mulai melirik aplikasi Telegram dan secara berlahan melupakan WhatsApp. Ditambah lagi dengan kebijakan baru WA yang membuat penggunanya merelakan data pribadinya untuk dibagikan ke Facebook.

Ternyata banyak juga pengguna Telegram ingin tampilan chatnya mirip percis seperti WhatsApp. Dan untungnya, Salah satu kelebihan Telegram adalah pengguna bisa mendesain tampilan percakapan sesuai keinginan. Di sinilah kita akan membuat dan mengubah tampilan obrolan telegram menjadi mirip banget dengan WA.

Trik Mengubah Tampilan Telegram Seperti WhatsApp

  • Buka aplikasi Telegram lalu ketuk Pengaturan pada menu Garis tiga pada samping kiri atas.
  • Pada tab pengaturan, silahkan pilih Pengaturan Obrolan
  • Pilih salah satu tema dan edit. pada artikel ini, aku pakai tema klasik.
  • Kemudian pada bagian bawah ada pilihan warna tema, pilih salah satu dan ketuk sekali lagi untuk meng-edit.
Mengubah Tampilan Telegram Seperti WhatsApp
  • Mengatur Warna Latar, Warna Aksen dan Pesan Saya
  • Kemudian pada bagian ini terdapat tiga bagian. Kita atur warna latar, warna aksen dan pesan saya dengan warna yang sama pada WhatsApp

Mengatur Warna Latar, Warna Akses dan Pesan Saya

  • Latar
  • Warna Aksen
  • Pesan Saya

Latar

Latar atau istilah lain adalah background chat. Sekarang kita atur warna dan motif yang sesuai dengan tampilan chat pada WA.

Pada bagian gambar di bawah ini pilih Pola dan jangan pilih Gerak

Setting tampilan Telegram mirip WA

Pastikan kamu pilih Latar pada bagian atas. Setelah itu atur warna dengan kode warna: #EFECE7 dan jangan lupa aktifkan mode Pola dan pilih pola atau motif yang sesuai dengan keinginan.

Warna Aksen – Mengubah Tampilan Telegram Seperti WhatsApp

Trik Mengubah Tampilan Telegram Seperti WhatsApp – Atur warna dengn kode warna #128C7E. Warna Aksen adalah warna yang ada pada bagian header atas aplikasi WhatsApp

Setting tampilan Telegram mirip WA

Pesan Saya

Selanjutnya Cara Mengubah Tampilan Telegram Seperti WhatsApp adalah mengubah shape atau bentuk gelembung chat Telegram. Kita atur warna gelembung chat kita sesuai dengan warna WhatsApp.

Note: Warna gelembung chat pada WhatsApp belum ada di koleksi warna Telegram. Jadi aku menggunakan warna yang mirip dengan gelembung WA

Sekarang atur warna ‘Pesan Saya’ dengan kode warna: #47B415

Jangan lupa ketuk tombol SIMPAN dan SELESAI. Sekarang kamu bisa lihat hasilnya dan coba buka tampilan chatnya. Hasilnya akan seperti ini.

Hebatnya Telegram ini, kita bisa membagikan dan menerapkan tema kita ke pengguna telegram lainnya. Kamu bisa lihat hasil tema mirip Whatsapp yang sudah aku buat.

Ini adalah tema yang saya buat. Anda bisa langsung terapkan di aplikasi Telegram Anda. Silahkan Download di SINI

Kesimpulan

Yang bisa kita simpulkan dari pembahasan kali ini adalah Telegram merupakan salah satu aplikasi Android yang memiliki kelebihan dibanding dengan WhatsApp. Telegram mengizinkan ke penggunanya untuk mengubah custom theme sesuai keinginan. Terlebih kita bisa mengubah tampilan mirip seperti WhatsApp

Bagikan:

Menulis artikel di blog merupakan bagian dari hobi semenjak tahun 2016. Lulusan SMK jurusan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak).

4 thoughts on “Trik Mengubah Tampilan Telegram Seperti WhatsApp”

Leave a Comment