Trik Verifikasi dua Langkah WA dan Cara Menonaktifkan

Trik Verifikasi dua Langkah WA atau WhatsApp – Inilah salah satu cara untuk meningkatkan keamanan akun kita agar tidak mudah orang masuk sembarangan untuk menyadap akun WhatsApp kita. Pada artikel kali ini aku akan membahas tentang fitur verifikasi dua langkah Whatsapp ini dan cara menggunakan serta cara menonaktifkannya

Trik Verifikasi dua Langkah WA atau whatsapp

Trik Verifikasi dua Langkah WA dan Cara Menonaktifkan

Pihak developer sengaja menambahkan fitur ini untuk menambah kekuatan keamanan akun pengguna supaya tidak ada lagi orang lain (penyadap) masuk akun kita dengan sembarangan.

Tentu ini adalah hal yang positif bagi kita. Karna belakangan ini banyak para penggunanya mengalami yang namanya sadap akun. Seseorang yang tidak bertanggung jawab masuk ke akun WA atau WhatsApp orang lain dengan tujuan mendapatkan informasi pribadi orang lain.

Musti Baca: Trik Memindahkan Chat WhatsApp ke Telegram – Riwayat Obrolan

Dan tentu ini menjadi suatu kerugian. Orang lain menjadi tahu isi seluruh chat. Bagaimana kalau isi chat tersebut terdapat percakapan tentang transaksi? Bisa-bisa penyadap bakal menyamar jadi kamu dan memerintahkan untuk mentransfer ke rekening penyadap.

Bagaimana Cara Kerja Verifikasi dua Langkah WA ini?

Ketika kita keluar atau logout dari suatu perangkat, lalu kita login kembali dengan nomor yang sama. Maka disaat yang sama WhatsApp akan meminta kode PIN yang telah kita buat pada fitur Verifikasi dua langkah tadi.

Perlu kamu Ketahui

Untuk mengaktfikan fitur ini, ada hal yang harus kamu perhatikan. Yaitu jangan lupa akan kode PIN dan alamat Email yang kamu daftarkan nantinya di fitur verifikasi dua langkah ini.

Karna kalau nanti untuk mengembalikan kode PIN harus menggunakan alamat Email yang terlah kamu daftarkan sebelumnya.

Cara Mengaktifkan Verifikasi dua Langkah WhatsApp

Untuk membuatnya sangat mudah:

  • Buka setelan > pilih Akun > ketuk Verifikasi dua Langkah
trik verifikasi dua langkah wa
  • Tampilan awal langsung saja ketuk tombol Aktifkan.
  • Setelah itu masukkan 6 digit angka pin. Seperti kita membuat pin kartu ATM.
  • Silahkan konfirmasi sekali lagi 6 PIN tersebut.
  • Masukkan alamat email anda. Alamat email ini nantinya akan menjadi penyelamat apabila kamu lupa PIN.
  • Lakukan sekali lagi, masukkan alamat email.

Sekarang verifikasi dua Langkah WhatsApp telah berhasil dibuat. Kamu bisa mencobanya dengan mengeluarkan aplikasi WA dan buka kembali.

Fitur ini hanya muncul pada saat kita LOGIN akun WhatsApp. bukan disaat tiap kita buka aplikasinya.

Bagaimana Jika Lupa PIN – Trik Verifikasi dua Langkah WA

Sangat gampang, jika email yang kamu daftarkan dan terlekat atau aktif pada perangkat hp kamu, dan kita ketuk lupa PIN, maka secara otomatis PIN akan ter-reset. Namun, kalau kamu ketuk lupa sandi pada perangkat lain. WhasApp akan mengirimkan semua kode konfirmasi ke dalam email kamu.

Musti Baca: Trik Mengubah Tampilan Telegram Seperti WhatsApp

Cara Menonaktifkan Verifikasi dua Langkah WhatsApp

Selanjutnya, untuk berhenti menggunakan fitur ini, Kamu tinggal menuju ke Setelannya (seperti tutorial sebelumnya), lalu pilih Nonaktifkan

Itulah Trik Verifikasi dua Langkah WA atau WhatsApp. Apabila masih ada kendala, silahkan berikan komentar anda pada form komentar di bawah ini.

Tinggalkan komentar