Cara Verifikasi Akun Bisnis di TikTok

Akun bisnis TikTok yang terverifikasi hadir dengan kepercayaan, otoritas, dan keaslian yang akan membantu dalam meningkatkan nilai brand serta meningkatkan kehadiran media sosial secara keseluruhan. Hal seperti ini akan menjadi lebih menarik untuk memiliki akun bisnis terverifikasi di TikTok, bukan? Jadi bagaimana verifikasi akun Bisnis di TikTok?

Untuk Memverifikasi Akun Bisnis Di TikTok, Anda harus memposting konten yang berkualitas tinggi, ikuti pedoman komunitas TikTok, Viral, dapatkan lebih banyak keterlibatan, membuat konten yang menarik, dan sebagainya.

Jika ingin mengetahui detail lebih lanjut tentang cara mendapatkan akun bisnis TikTok yang terverifikasi, maka baca terus artikel ini sampai akhir.

Apa Artinya Akun Diverifikasi Di TikTok Bisnis?

Cara Verifikasi Akun Bisnis di TikTok

Mendapatkan verifikasi di bisnis TikTok berarti mereka telah menyetujui bahwa akun bisnis tersebut adalah milik pengguna (Anda) secara resmi. Setelah akun diverifikasi oleh TikTok, Anda akan menerima tanda centang biru tepat di samping nama Anda.

Tanda centang biru di profil Anda ini menunjukkan keaslian akun Anda. Ini akan menjaga identitas Anda dan akan membantu menghindari peniruan identitas akun Anda.

Untuk mendapatkan verifikasi di TikTok Anda harus memenuhi kriteria. Tidak seperti platform media sosial lainnya, yang mana tidak dapat meminta lencana verifikasi. Jadi tidak sepenuhnya ada di tangan Anda. Kita harus bekerja keras dan membuktikan nilai Anda melalui konten Anda untuk diverifikasi di bisnis TikTok.

Bagaimana Cara Verifikasi Akun Bisnis Di TikTok?

Ada beberapa manfaat mendapatkan verifikasi di TikTok. Tidak ada aturan dasar yang ditetapkan oleh TikTok untuk mendapatkan lencana verifikasi. Namun, Anda dapat mengambil langkah-langkah yang akan kita bahas di bawah ini untuk mempercepat proses verifikasi di TikTok.

9 Langkah Agar Terverifikasi Di TikTok

cara verifikasi akun di tiktok

Langkah-langkah yang dapat Anda ikuti untuk mendapatkan verifikasi di TikTok dibahas di bawah ini

Dapatkan Diverifikasi Di Akun Media Sosial Lainnya

Diverifikasi di platform media sosial lainnya akan meningkatkan kehadiran media sosial Anda, membangun kepercayaan, meningkatkan otoritas, dan pada berjalannya waktu akan membantu untuk diverifikasi di TikTok. Meskipun ini bukan persyaratan wajib, hal ini pasti membantu.

Pertumbuhan yang Konsisten dalam Jumlah Pengikut

Jika Anda memiliki pertumbuhan pengikut yang stabil secara organik, itu akan memudahkan Anda untuk diverifikasi di TikTok. Anda mungkin telah memperhatikan bahwa dua akun dengan jumlah pengikut yang sama di mana satu diverifikasi sedangkan yang lainnya tidak diverifikasi. Ini mungkin alasan di baliknya. Memiliki pertumbuhan pengikut yang stabil lebih penting daripada memiliki jumlah pengikut yang tidak jelas.

Konten Berkualitas Tinggi

Fokus pada kualitas konten video Anda. Inilah yang akan membantu dalam jangka panjang. Coba buat konten yang lebih menarik. Konten unik dan berkualitas tinggi akan memastikan lebih banyak keterlibatan di profil Anda yang pada akhirnya akan membantu mendapatkan lencana verifikasi lebih cepat

Tampil Di Media Terpercaya

Jika Anda telah ditampilkan di media tepercaya lainnya seperti surat kabar, majalah, dan sebagainya, ada peluang lebih tinggi untuk diverifikasi di bisnis TikTok. Sekali lagi ini tidak wajib untuk mendapatkan lencana verifikasi tetapi itu akan membantu.

Keterikatan

Konsisten terlibat dengan pengikut Anda. Coba balas komentar mereka, dan balas DM mereka. Ini akan mendorong mereka untuk lebih banyak berkomentar di postingan Anda. Ini juga akan membantu Anda membangun koneksi dengan pengikut Anda yang akan memberi Anda gambaran tentang apa yang akan diposting selanjutnya di TikTok.

Go Viral

Menjadi viral secara konsisten juga akan membantu Anda mendapatkan lencana verifikasi lebih cepat. Menjadi viral di TikTok tidak sepenuhnya bergantung pada pembuatan konten Anda, tetapi menghasilkan konten unik dan berkualitas tinggi akan menarik perhatian audiens Anda dan akan membantu Anda menjadi viral.

Ikuti Pedoman Komunitas

Pastikan tidak melanggar pedoman komunitas. Jika ada video Anda di TikTok yang melanggar pedoman komunitas, maka peluang untuk diverifikasi di TikTok akan berkurang drastis.

Fokus Pada Durasi Tonton yang Lebih Lama

Konten di TikTok harus fokus pada waktu tonton yang lebih lama. Buat orang terus kembali ke video Anda lagi dan lagi. Ini juga akan meningkatkan waktu tonton pada video Anda. Analisis waktu tonton rata-rata video dan juga cari tahu konten apa yang paling cocok untuk Anda.

Konten yang Menarik

Coba buat konten menarik yang menurut orang lebih mudah dihubungkan dan konten yang kemungkinan besar akan dikomentari orang. Sesuatu yang unik, konten yang menggugah pikiran, atau berkualitas tinggi akan menciptakan interaksi yang maksimal di profil Anda, jadi pastikan Anda fokus untuk membuat konten yang lebih menarik. Keterlibatan maksimum di profil Anda akan mempercepat proses verifikasi di TikTok. Jadi fokuslah pada konten yang menarik.

Manfaat Memverifikasi Akun Bisnis Di TikTok?

Manfaat Verifikasi Akun Bisnis Di TikTok

Mendapatkan akun bisnis Anda diverifikasi di TikTok hadir dengan beberapa manfaat. Beberapa manfaat ini dibahas di bawah ini secara rinci.

Keaslian

Diverifikasi di TikTok berarti TikTok telah menyetujui bahwa akun tersebut milik pengguna yang diwakilinya. Dengan lencana ini, merek Anda akan tampak lebih autentik dan dapat dipercaya. Yang secara otomatis akan menetapkan merek Anda sebagai menyajikan konten asli dan berkualitas tinggi.

Keterpercayaan

Mendapatkan lencana terverifikasi di TikTok akan meningkatkan kepercayaan merek Anda. Lebih mudah bagi orang untuk percaya pada merek Anda dengan lencana ini. Orang-orang kemungkinan besar akan mempercayai dan mengikuti konten Anda.

Jangkauan Lebih Luas

Memiliki akun bisnis terverifikasi di TikTok akan memberi Anda jangkauan yang lebih luas. Ini juga akan memudahkan Anda untuk berkolaborasi dengan merek lain, dan influencer. Akun terverifikasi juga kemungkinan besar muncul di saran dibandingkan dengan akun yang tidak terverifikasi. Ini akan memberi akun Anda eksposur yang besar dan jangkauan yang lebih luas dalam hal pemirsa dan pengikut Anda.

Integritas

Diverifikasi di TikTok akan membawa integritas. Lebih mudah bagi Anda untuk menarik perhatian dan mengumpulkan tanggapan dari influencer kelas atas serta merek. Ini akan membantu Anda dalam membangun koneksi yang lebih baik.

Otoritas

Tak perlu diragukan bahwa akun terverifikasi hadir dengan otoritas yang lebih tinggi dibandingkan dengan yang tidak terverifikasi. Orang-orang lebih cenderung mengikuti akun Anda dan percaya pada konten Anda jika Anda memiliki lencana verifikasi.

Berapa Jumlah Pengikut yang Anda Butuhkan Untuk Memverifikasi Akun Bisnis Di TikTok?

Sayangnya, tidak ada satu jawaban yang tepat untuk pertanyaan ini. Mungkin pernah melihat akun dengan ribuan pengikut tanpa lencana verifikasi sementara akun lain dengan jumlah pengikut yang sama mungkin memiliki lencana verifikasi.

Jadi tidak ada patokan yang harus Anda capai untuk diverifikasi di TikTok. Aplikasi ini belum memberikan kriteria tertentu yang harus dipenuhi untuk diverifikasi. Konsistensi, keaslian, dan konten berkualitas tinggi akan memastikan keberlanjutan dan pertumbuhan Anda di platform ini dan Anda mungkin juga akan diverifikasi. Pastikan tidak melanggar pedoman komunitas yang ditetapkan oleh TikTok.

Ini akan membantu untuk mendapatkan lencana verifikasi lebih cepat. Anda harus membuat strategi yang solid dan berinvestasi di dalamnya untuk mendapatkan lencana ini.

Tips Untuk Verifikasi Akun Bisnis Di TikTok

Anda dapat mengikuti tips tambahan ini untuk mempercepat proses verifikasi di TikTok untuk bisnis.

Strategi yang Efektif

Untuk mendapatkan verifikasi di TikTok, strategi yang baik akan membantu Anda melangkah jauh. Untuk itu, Anda harus berinvestasi dalam banyak penelitian, pembuatan konten berkualitas tinggi, keaslian, dan keunikan.

Tingkatkan Pengikut Anda

Mengikuti lebih banyak orang di TikTok tidak akan memastikan lencana verifikasi dari TikTok tetapi itu pasti akan meningkatkan jangkauan Anda di platform ini. tips ini akan membantu brand Anda untuk diperhatikan dan meningkatkan eksposur.

Keterlibatan yang Lebih Baik

Pastikan Anda terlibat dengan pemirsa dan pengikut Anda secara teratur. Baik itu membalas komentar mereka atau meluangkan waktu untuk membalas DM mereka. Ini akan mendorong pengikut Anda untuk berkomentar lebih banyak. Juga, konsistenlah dengan konten posting. Memposting konten berkualitas tinggi secara konsisten di TikTok akan membuat keterlibatan di profil Anda tetap hidup.

Tetap Pada Niche Anda

Tetap pada niche Anda. Meneliti dan mengunggah konten secara teratur di ceruk yang sama akan membantu meningkatkan kualitas konten Anda dan ini juga akan membantu menarik pemirsa dengan preferensi serupa. Lebih mudah bagi mereka untuk menemukan akun Anda juga. Ini pada gilirannya akan membantu Anda mendapatkan verifikasi di TikTok.

Kolaborasi Kelas Atas

Berkolaborasi dengan influencer dan merek terkenal akan meningkatkan nilai merek Anda. Ini akan meningkatkan kehadiran Anda di platform ini dan juga memberikan lebih banyak eksposur yang akan membantu Anda diverifikasi di platform ini lebih cepat.

Meningkatkan Kehadiran Media Sosial Secara Keseluruhan

Lebih mudah untuk diverifikasi di TikTok jika Anda sudah teverifikasi di platform media sosial lainnya. Ini tidak wajib tetapi pasti membantu. Ini cara yang bagus

Bisakah Membeli Lencana Verifikasi Untuk Bisnis TikTok?

Jawaban sederhana untuk ini adalah tidak. Anda tidak dapat membeli lencana verifikasi untuk bisnis TikTok. Lencana verifikasi di TikTok tidak dikenai biaya dan diberikan kepada pengguna yang memenuhi kriteria. Meskipun tidak ada kriteria atau aturan dasar yang solid yang ditetapkan oleh TikTok sendiri.

Konsistensi

Konsisten pada platform ini akan membantu Anda mendapatkan lencana verifikasi lebih cepat. Tetapi konsistensi tidak berarti memposting apa pun yang Anda suka. Anda harus memastikan Anda mengeluarkan konten berkualitas tinggi secara teratur.

Jangan Melanggar Pedoman Komunitas

Pastikan konten Anda tidak melanggar pedoman komunitas yang ditetapkan oleh TikTok. Jika tidak, peluang untuk diverifikasi di TikTok dengan berkurang secara dramatis. Ini adalah minimum dan tidak akan memastikan untuk memberi Anda lencana verifikasi TikTok tetapi melanggar pedoman komunitas, peluang Anda untuk diverifikasi pasti akan berkurang.

Bagaimana Cara Membuat Akun Bisnis TikTok Untuk Verifikasi Di TikTok?

Memiliki akun bisnis sangat membantu terutama jika Anda menggunakan TikTok untuk tujuan pemasaran, bisnis, atau branding. Cukup mudah untuk membuat akun bisnis TikTok. Ikuti langkah-langkah ini untuk menyiapkan akun bisnis TikTok.

  • Pertama, buka aplikasi TikTok di perangkat Anda.
  • Sekarang tekan ikon profil di sudut kanan bawah beranda Anda.
  • Ketuk ikon hamburger di sudut kanan atas halaman profil
  • Setelah Anda menekan ikon hamburger, Anda akan mendapatkan menu dengan dua opsi dari mereka pilih opsi privasi dan pengaturan.
  • Setelah Anda menekan opsi pengaturan dan privasi, sebuah menu akan muncul. Dari menu itu tekan, opsi kelola akun.
  • Setelah itu, tekan opsi beralih ke akun bisnis.
  • Sekarang tekan di sebelah untuk beralih ke akun bisnis.

Ini adalah bagaimana Anda dapat dengan mudah beralih dari akun pribadi ke akun bisnis di TikTok.

Bagaimana Cara Mengetahui Jika Suatu Akun Diverifikasi Di TikTok?

Sangat mudah untuk mengetahui apakah suatu akun diverifikasi di TikTok atau tidak. Nama profil Anda muncul dengan tanda centang biru di sampingnya. Tanda centang ini merupakan indikator bahwa akun Anda telah diverifikasi oleh TikTok.

Lencana ini muncul tepat di samping nama profil dan jika telah menemukannya di tempat lain, itu bukan lencana verifikasi TikTok resmi.

Berapa Lama Untuk Memverifikasi Akun Bisnis Di TikTok?

Sayangnya, tidak ada batasan waktu seperti itu. Tidak ada kerangka waktu yang dipilih di mana akun Anda akan diverifikasi di TikTok. Mungkinbisa memakan waktu beberapa bulan, mungkin beberapa tahun. Tidak ada aturan dasar dan tidak ada batasan waktu. Jadi Anda tidak memiliki banyak kendali untuk mendapatkan lencana verifikasi TikTok.

Satu-satunya hal yang ada dalam kendali Anda adalah konten yang Anda keluarkan, jadi pastikan bekerja pada kualitas konten Anda. Fokus pada konsistensi. Juga, jangan melanggar pedoman komunitas TikTok. Dan sisanya harus menunggu TikTok mengenali keaslian akun Anda dan memberi Anda lencana verifikasi TikTok.

Kesimpulan

Oleh karena itu, lencana terverifikasi di TikTok hadir dengan banyak manfaat dan otoritas. Sangat menarik untuk mendapatkan lencana verifikasi. Tetapi tidak ada aturan dasar atau prosedur langkah demi langkah tertentu untuk diverifikasi di TikTok. Ini adalah bisnis yang sedikit rumit. Jika Anda mengikuti artikel di atas Anda dapat membuat proses verifikasi di TikTok cukup sederhana. Apakah artikel ini berguna? Silahkan berkomentar!

Bagikan:

Tinggalkan komentar