Galbay UATAS: Apakah Ada DC Lapangan?

Share dulu, dong!

Hal yang membuat kita pusing tujuh keliling adalah ketika kita sedang mengalami telat bayar atau galbay UATAS. Sesuatu yang muncul di benak pikiran kita ketika mengalami hal seperti ini adalah Apakah UATAS punya DC Lapangan?

Nah, pada kesempatan ini saya akan membantu menjawab pertanyaan ini dan sebab akibat atau risiko ketika gagal bayar di UATAS.

Gagal Bayar atau Galbay UATAS

Gagal Bayar atau Galbay UATAS

Apakah UATAS ada DC Lapangan? Jawabannya adalah BELUM ADA. Hingga saat ini salah satu pinjol berlisensi OJK ini belum mempunyai Debt Collector di lapangan. Mereka menagih para nasabahnya yang macet masih menggunakan via chat atau telepon.

Tapi ada rumor yang mengatakan kalau UATAS sudah punya DC lapangan. Tapi kabar ini masih belum valid kebenarannya. Faktanya, ada beberapa teman kita yang sudah telat hingga tiga bulan, empat bulan hingga sampai saat ini belum didatangi pihak Debt Collector lapangan.

TETAPI, Hal yang Anda ketahui adalah, UATAS bekerjasama dengan AkuLaku. Tentu hal ini akan merugikan Anda apabila Anda pengguna setia AkuLaku.

Risiko Galbay di UATAS

Risiko Galbay di UATAS

Dengan begitu apakah kita boleh tidak bayar karena tidak ada yang datang ke rumah untuk tagih?

Anda bisa saja berfikir untuk tidak bayar atau tidak melunasi utang Anda di pinjol ini. Ada hal lain akan jauh lebih berat yang akan Anda alami nantinya.

Apa itu?

Tentu ini akan berkaitan dengan BI Checking atau skor kredit Anda yang buruk. Sehingga kemungkinan besar di hari ke depan Anda tidak bisa mengajukan kredit apapun (kredit motor, mobil, rumah, pinjaman dll).

Siapa yang tahu masa depan kita apakah mengalami ekonomi yang sulit atau bahkan sebaliknya. Masih mending kalau kita bisa beli apapun dengan cash, tentu hal ini tidak akan bisa berpengaruh dengan skor kredit / BI Checking.

Jadi, untuk saat ini pihak UATAS belum punya DC lapangan namun bekerjasama dengan AkuLaku. Kalau begitu apakah AkuLaku akan membantu untuk menagih nasabahnya yang macet? Saya tidak tahu.

Ada dua hal risiko jika kita galbay di UATAS:

  • Anda akan diteror menggunakan chat atau telepon
  • Skor Kredit memburuk / jelek.

Apa yang harus Kita Lakukan?

Ada dua pilihan:

  • Apakah Anda berkomitmen untuk melunasi kewajiban Anda? atau
  • Tidak bayar sama sekali.

Kalau saya boleh beri saran, apabila Anda memiliki uang dalam waktu dekat ini, Anda bisa bicarakan ke pihak UATAS untuk memberikan waktu beberapa hari dan menyicilnya dengan kemampuan Anda. Katakan bahwa di tiap tanggal awal bulan, pertengahan bulan atau akhir bulan Anda akan menyicilnya.

penipuan uatas

Mungkin itu yang bisa saya sampaikan tentang UATAS. Semoga artikel ini bermanfaat.

FAQ

Apakah UATAS Legal?

UATAS merupakan aplikasi pinjol legal dan bekerjasama dengan AkuLaku

Apa Risiko Galbay di UATAS?

Risiko terberat adalah skor kredit Anda buruk. Dengan begitu kemungkinan besar Anda tidak bisa mengajukan kredit apapun (motor, mobil, rumah dll).

Apakah UATAS ada DC Lapangan?

Untuk saat ini belum ada.

Berapa denda keterlambatan di UATAS?

1.20% perhari.

Berapa Bunga UATAS?

0.32% per Hari

Hendri

Hendri

Hai! perkenalkan, saya Hendri Fernando Sinaga. Pernah bekerja salah satu koperasi simpan pinjam terbesar di Jawa Barat dari tahun 2010. Dan sekarang saya lebih fokus sebagai penulis artikel blog tentang pinjaman online. Lewat tulisan ini saya ingin berbagikan informasi pengalaman saya di dunia fintech.

Newsletter Updates

Masukkan email kamu di bawah ini untuk mendapatkan informasi terbaru dari situs ini. Setiap berita terbaru dari Androkit kami kirimkan langsung ke email kamu

One comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  1. Bang saya terjerat pinjol.. Apa bisa bantu saya bgmn cara mnyelesaikan’y,?? Dn apakah KSP abang masih ada saat ini,?? Jika saya pinjam apa bisa,?? Mohon info’y bang 🙏🏻😔😢