Apakah Bisa Ganti Nomor Kontak Darurat di Akulaku?

Share dulu, dong!

Kondar atau Kontak Darurat merupakan salah satu hal yang sangat penting dan sangat diperlukan bagi penyelenggara fintech terutama Akulaku. Tetapi apakah bisa ganti nomor kontak darurat di Akulaku sementara proses pengajuan sudah selesai dilakukan? Pada artikel ini kita akan membahasnya berdasarkan pengalaman pribadi.

Alasan Mengubah Nomor Kontak Darurat

  • Perubahan hubungan: Seseorang mungkin telah mengubah hubungan dengan orang yang sebelumnya ditunjuk sebagai kontak darurat, misalnya setelah berpisah dengan pasangan atau mengakhiri persahabatan.
  • Pindah tempat tinggal: Ketika seseorang pindah ke lokasi baru, misalnya ke kota atau negara yang berbeda, mereka mungkin ingin mengubah kontak darurat menjadi seseorang yang lebih dekat secara geografis.
  • Perubahan status kesehatan: Jika seseorang mengalami perubahan dalam status kesehatan mereka, seperti diagnosis penyakit serius atau kondisi medis kronis, mereka mungkin ingin mengubah kontak darurat agar orang yang ditunjuk dapat memberikan bantuan yang tepat dan segera dalam keadaan darurat yang terkait dengan kesehatan.
  • Kepercayaan dan keandalan: Apabila seseorang merasa bahwa kontak darurat sebelumnya tidak dapat diandalkan, mereka mungkin ingin mengubahnya dengan orang yang lebih dapat diandalkan. Ini mungkin terjadi jika seseorang memiliki pengalaman negatif dengan kontak darurat sebelumnya atau merasa bahwa orang tersebut tidak akan dapat memberikan bantuan yang dibutuhkan dalam situasi darurat.
  • Perubahan prioritas: Alasan lain untuk mengubah kontak darurat adalah perubahan prioritas dalam hidup seseorang. Misalnya, seseorang mungkin telah menetapkan anggota keluarga sebagai kontak darurat, tetapi kemudian memutuskan bahwa teman atau tetangga yang lebih dekat dapat memberikan bantuan yang lebih baik dalam keadaan darurat tertentu.
  • Menghindari konflik atau ketidaknyamanan: Terkadang, seseorang mungkin ingin mengubah kontak darurat untuk menghindari konflik atau ketidaknyamanan dengan orang yang sebelumnya ditunjuk. Hal ini bisa terjadi jika hubungan dengan orang tersebut memburuk atau jika seseorang tidak lagi ingin melibatkan mereka dalam urusan pribadi atau darurat.

Rekomendasi: Pinjol Cair ke Digibank by DBS Terbaru

Perubahan kontak darurat sebaiknya dilakukan dengan hati-hati dan memastikan bahwa orang yang ditunjuk baru benar-benar dapat diandalkan dan siap memberikan bantuan dalam keadaan darurat.

Apakah Bisa Ganti Nomor Kontak Darurat di Akulaku?

Setelah kami mencari dan mencobanya, akhirnya saya menemukan caranya dan kita bisa bisa edit nomor kondar di Akulaku. Tetapi, kita tidak dapat mengontrol atau mengakses kontak darurat kita yang sudah ada secara penuh.

Memang, secara langsung kita bisa memperbaharui kondar, namun tidak dapat mengubah atau menghapus data sebelumnya. Artinya kita hanya bisa menambahkan satu data kontak darurat.

Kami juga sempat bertanya langsung ke CS melalui live chat, namun kami tidak menemukan jawabannya. Tampaknya mereka tidak mau menjawab terkait penggantian nomor kotak darurat.

Cara Menambahkan Kontak Darurat di Akulaku

Ganti Nomor Kontak Darurat di Akulaku
cara Menambahkan Kontak Darurat di Akulaku

Seperti yang kami katakan, kita bisa menambahkan / memperbaharui daftar kontak darurat pada bagian menu paylater tepatnya di bagian fitur penambahan limit kredit. Untuk lebih jelasnya, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Buka aplikasi Akulaku dan pastikan aplikasi tersebut sudah versi terbaru atau cek di bagian Play Store.

Pada bagian beranda utama, pilih menu paylater di bagian menu bar. Lalu tap atau tekan “Limit yang teredia”.

menu paylater limit yang tersedia

Kita akan diarahkan ke bagian “Pusat Kenaikan Limit”. Di bagian ini kita bisa menaikkan limit paylater Akulaku secara manual. Konsepnya yaitu menambahkan data pribadi seperti Keamanan Sosial, Kartu Bank, Informasi perusahaan hingga pada bagian bawah adalah “Perbaharui Kontak Darurat”. Silahkan klik bagian tersebut.

mengubah kontak darurat di akulaku

Silahkan isi data-data yang diperlukan seperti, Hubungan dengan kontak darurat, Nama kontak darurat, dan No. Handphone kontak Darurat.

mengisi data kontak darurat di akulaku

Rekomendasi: Voucher 165rb: Link Kode Referral AkuLaku Terbaru 2023

Pastikan data informasi yang Anda berikan benar. Terutama status nomor kontak darurat aktif dan bisa dihubungi. Selain menambah limit Anda, juga dapat menambah kepercayaan dari pihak Akulaku.

Hendri Fernando Sinaga

Penutup

Setelah Anda mengikuti artikel ini, maka secara langsung Anda bisa mengetahui yang sebenarnya tentang cara ganti nomor kontak darurat di Akulaku. Berdasarkan pengalaman kami, pengguna tidak bisa ganti kondar yang sudah ada sebelumnya. Namun kita hanya bisa menambahkan satu kontak darurat.

Semoga informasi yang kami sampaikan dapat bermanfaat. Terimakasih!

Hendri

Hendri

Hai! perkenalkan, saya Hendri Fernando Sinaga. Pernah bekerja salah satu koperasi simpan pinjam terbesar di Jawa Barat dari tahun 2010. Dan sekarang saya lebih fokus sebagai penulis artikel blog tentang pinjaman online. Lewat tulisan ini saya ingin berbagikan informasi pengalaman saya di dunia fintech.

Follow saya di Google News

Newsletter Updates

Masukkan email kamu di bawah ini untuk mendapatkan informasi terbaru dari situs ini. Setiap berita terbaru dari Androkit kami kirimkan langsung ke email kamu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *