Modal Nasional ada DC Lapangan? Cek Fakta Terbaru

Share dulu, dong!

Dalam dunia fintech P2P lending, yang namanya telat bayar itu pasti ada konsekuensinya. Salah satunya adalah kehadiran debt collector ke rumah untuk meminta tagihan yang belum Anda bayar. Tapi yang jadi polemik di saat ini adalah apakah Modal Nasional ada DC lapangan?

Itulah yang akan kita bahas! Jadi bagi teman-teman yang belum atau sudah telat bayar yang ingin mencari informasi soal penagihan Modal Nasional, silahkan ikuti terus tulisan ini!

Apakah Modal Nasional ada DC Lapangan?

Modal Nasional atau MoNas merupakan pinjol legal yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Walaupun sudah resmi, tapi mereka memiliki sistem penagihan hanya secara online atau biasa disebut dengan desk collection. Artinya ketika Anda sudah telat 1 hari dari tanggal jatuh tempo, maka penagihan akan diserahkan ke pihak desk collection yang akan menghubungi Anda via telepon, SMS, chat WA dan e-mail.

Jadi, sejak artikel ini diterbitkan, Modal Nasional belum punya oknum yang ditugaskan ke lapangan untuk menjemput tagihan yang macet dari nasabah.

Biaya Denda Modal Nasional

Kalau misalnya Anda sudah melewati tanggal pembayaran, maka Anda akan dikenakan pinalti. Hukuman berupaya biaya keterlambatan (biaya denda perhari dan biaya bunga keterlambatan). Total biaya keterlambatannya adalah 0,6% perhari.

Apakah Pinjol Modal Nasional Sebar Data Pribadi?

OJK melarang pinjol legal (termasuk Modal Nasional) melakukan tindakan penyebaran data pribadi nabasah macet ke oknum tertentu. Hal ini berkaitan dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 13/POJK.05/2020 tentang Perlindungan Konsumen dan Tata Kelola Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi.

Beberapa hari yang lalu, salah satu pinjol P2P lending yang bernama AdaPundi sempat viral karena pihak penagih melakukan order palsu (fiktif) ke rumah nasabahnya yang macet. Ini adalah salah satu contoh tindakan yang melakukan pelanggaran berat dan tidak dibenarkan. Jadi, apabila pinjol Monal Nasional pun melakukan hal demikian kepada Anda, silahkan laporkan hal ini ke pihak perusahaannya atau OJK.

  • Modal Nasional: 021-31196770
  • OJK: 081157157157

Kesimpulan: DC Lapangan Modal Nasional

Saat ini Modal Nasional belum punya petugas lapangan yang ditugaskan menjemput uang tagihan ke rumah nasabah yang wanprestasi (telat bayar). Semoga artikel ini bermanfaat! Bila ada pertanyaan, silahkan beritahu kami dengan cara meninggalkan komentar di kolom bawah ini.

Hendri

Hendri

Hai! perkenalkan, saya Hendri Fernando Sinaga. Pernah bekerja salah satu koperasi simpan pinjam terbesar di Jawa Barat dari tahun 2010. Dan sekarang saya lebih fokus sebagai penulis artikel blog tentang pinjaman online. Lewat tulisan ini saya ingin berbagikan informasi pengalaman saya di dunia fintech.

24 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  1. mlm ka , saya mau tanya , apa kah benar tahun ini ada dc lapangan nya , saya di wa srperti ini

    KESEMPATAN TERAKHIR
    Data Anda akan Segera TERBLOKIR
    Kami dari team penagih dari MODAL NASIONAL .

    Jadi saya mohon demi kebaikan anda pribadi dan niat saya juga ingin membantu anda sebagai nasabah dari Aplikasi kami, tolong di informasikan kepada saya kendala apa yang anda alami sampai belum melunaskan tagihan anda di Aplikasi kami.
    Agar sekiranya saya dapat membantu meringankan Beban anda dalam hal pelunasan.

    Saya tunggu BUKTI PELUNASAN ANDA di chat ini, dan saya harap anda memilik RASA MALU dan TANGGUNG JAWAB atas kewajiban anda untuk MELUNASKAN UTANG ANDA.

    Krna besok bila data anda terblokir, sy sudah tidak bisa bantu anda lagi, dan sy juga sudah berhenti memfollow up anda ANDA SUDAH SIAP MENERIMA RESIKO DAN KONSEKUENSINYA
    berurusan dengan hukum, dan pemblokiran data, kredit buruk dll
    Terimakasih dan tolong di respon.