Pinjol Indonesia Uang APK – Tidak Aman Digunakan

Share dulu, dong!

Pinjol Indonesia Uang APK, salah satu aplikasi pinjaman uang secara online terbaru di Play Store yang diterbitkan oleh SANCHEZ MARTINEZ MARIA FERNANDA. Kira-kira apakah pinjol ini aman digunakan? Apakah sudah terdaftar di OJK. Mari kita bahas!

Ada lagi ini, Indonesia Uang! Salah satu aplikasi pinjol terbaru yang dirilis dibulan Maret. Apakah ini termasuk legal atau ilegal? Apakah data pribadi kita aman waktu pinjam APK ini? Mari kita cek faktanya.

Kami harap, setelah membaca artikel ini, Anda dapat mengerti serta memahami yang sebenarnya tentang APK Indonesia Uang ini.

Indonesia Uang

Hendri Fernando

Indonesia Uang PNG
Tampilan
Fitur dan layanan
Tenor Cicilan
Bunga dan Lainnya
Keamanan

Video Review Indonesia Uang

Ulasan Singkat Indonesia Uang

Secara ringkasan, ini adalah salah satu aplikasi pinjaman online yang menawarkan pinjaman dana secara tunai dengan proses yang mudah (via online).

Pinjol Indonesia Uang APK termasuk salah satu apk pinjol terbaru di tahun 2023 dan mendapatkan peringkat rating positif.

Profil

Pinjol Indonesia Uang
Nama AplikasiIndonesia Uang
DeveloperSANCHEZ MARTINEZ MARIA FERNANDA
Tanggal Rilis17 Sep 2023
AlamatJl. Hayam Wuruk 114 Blok A No.5-6, RT.10/RW.9, Maphar, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, 11180 Indonesia
Kontakmartinezmariafernandasanchez@gmail.com
Websitehttps://kang.uangpinjamanx.com/

Keamanan Izin Akses

Ketika Anda menggunakan aplikasi ini, maka berikut adalah beberapa hak akses informasi yang harus Anda berikan izin kepada aplikasi pinjol Indonesia Uang APK:

  • Lokasi
  • Informasi Pribadi
  • Informasi Keuangan
  • Kontak
  • Pesan SMS
  • Aktivitas Aplikasi
  • ID Perangkat

Syarat Pengajuan

  1. Download dan pasang Indonesia Uang di Google Play Store.
  2. Gunakan nomor hp yang aktif untuk melakukan pendaftaran akun baru.
  3. Pilih jumlah pinjaman online dan periode pembayaran yang Anda inginkan.
  4. Upload semua informasi yang diminta dengan benar.
  5. Persetujuan aplikasi pinjam uang .
  6. Harus berusia 18 tahun keatas dan mempunyai penghasilan yang menetap.

Produk yang Ditawarkan

Mari kita lihat informasi deskripsi produk pinjaman yang ditawarkan oleh aplikasinya:

Contoh:

Jika pengguna memilih pinjaman dengan jumlah pinjaman Rp2.000.000 dan jangka waktu 120 hari (4 bulan), setelah lolos verifikasi dan menerima Rp2.000.000,

  • Bunga harian yang harus dibayar: Rp2.000.000 * 0,05% = 1.000,
  • bunga bulanan yang harus dibayarkan adalah: Rp2.000.000 * 0.05% * 30 = 30.000
  • 120 hari (4 Bulan) total bunga yang harus dibayar pada saat jatuh tempo adalah: Rp30.000 * 4 = 120.000,
  • dan jumlah pembayaran bulanan adalah: Rp2.000.000 / 4 + 30.000 = 530.000,
  • Jumlah uang yang harus dikembalikan selama 120 hari (4 bulan) adalah: Rp530.000 * 4 = 2.120.000

13 Fakta Menarik Tentang Indonesia Uang APK

  1. Faktanya ini adalah pinjol ilegal, belum terdaftar langsung di OJK. Sehingga bisa dipastikan bahwa ini adalah pinjol yang tidak aman digunakan. Anda juga bisa baca di sini untuk mengetahui lebih lanjut tentang 6 Dampak Buruk Pinjaman Online Ilegal
  2. Indonesia Uang memiliki banyak “aplikasi beranak lainnya” seperti:
    • Dana Rupiah
    • Dompet Super
    • Ada
    • Aman Cair
    • Pinjam Gampang
    • Rupiah Petir
  1. Kami tidak menemukan informasi lebih detail tentang alamat kantor resmi Indonesia Uang. Jadi, bisa dipastikan bahwa alamat tersebut palsu.
  1. Situs resmi Indonesia Uang adalah https://kang.uangpinjamanx.com/. Hingga saat ini kami tidak bisa akses website tersebut.
  2. Ketika Anda login menggunakan nomor hp, secara otomatis Anda bakalan diarahkan ke halaman pengajuan. Yaitu masuk ke laman pengambilan verifikasi wajah.
  3. Jangan percaya dengan rating bintang lima dan ulasan positif di Play Store. Faktanya mereka yang beri bintang lima itu akun fake. Tujuannya untuk memanipulasi rating.
  1. Apa yang ditawarkan oleh pinjol ini tidak sesuai dengan apa yang ada di dalam aplikasi. Nyatanya, biaya potongan di awal dan total bunga sangat besar sekali dan menurut kami tidak masuk akal. Tidak hanya itu saja, tenor pinjaman hanya 7 hari saja.
  2. Dua atau tiga hari sebelum Japo (Jatuh Tempo) Anda akan ditagih oleh pihak DC Indonesia Uang dengan kata-kata yang tidak pantas.
  3. Jika Anda telat bayar atau gagal bayar, maka konsekuensinya adalah sebar data. Metodenya beragam, ada cara Open Donasi dengan atas nama Anda sendiri, ada juga menyebarkan foto kita yang sudah diedit dan disebarkan ke kontak-kontak Anda.
  4. Ketika pencairan masuk ke rekening, selanjutnya Anda tidak bisa buka apikasi ini, terpaksa Anda akan diarahkan bayar semua tagihan lewat chat DC online mereka.
  5. Berdasarkan pengalaman, setelah Anda membayar semua tagihan di aplikasi Pinjol Indonesia Uang, dalam waktu satu menit, mereka akan kirim lagi uang sebagai pinjaman langsung ke rekening kamu dengan jumlah yang sangat besar.
  6. Kalau Anda bertanya apakah Indonesia Uang ada DC Lapangan? Jawabannya adalah TIDAK ADA.
  7. Anda harus mengizinkan mereka mengakses daftar kontak, SMS, Log Panggilan, Lokasi, Informasi Pribadi, Informasi Keuangan, Informasi Perangkat, Daftar Aplikasi dan Izin Kamera. Hal ini tentunya bertentangan dengan peraturan OJK yang mana hanya boleh mengakses Lokasi, Kamera dan Rekaman Suara.
Bukti cek penagihan pinjol Dana Pay

Solusi Jika Dana Pinjaman Masuk ke Rekening

Kalau Anda selesai mengisi beberapa data formulir pengajuan, mereka akan tinjua dulu. Kalau skor kredit Anda bagus, mereka tak segan-segan kirim uang ke rekening Anda tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya dengan bunga yang sangat besar.

Contoh kasus baru-baru ini ada seorang wanita yang telah menjadi korban pinjol ilegal. Awalnya hanya cek limit pinjaman saja. Setelah itu, dia mendapatkan notif bahwa pinjaman sudah masuk ke rekening dengan bunga yang sangat besar.

Apabila Anda sedang mengalami hal seperti ini, berarti anda sudah masuk ke dalam perangkap modus penipuan mereka.

Karena data pribadi sudah Anda berikan kepada mereka, saran dari kami untuk tidak membayar tagihan dari pinjol Indonesia Uang APK. Apabila Anda lunasi tagihan terebut, yang ada malah mereka kirim lagi dana sebagai pinjaman dengan jumlah yang lebih besar.

Pinjol yang bisa cair ke DANA tanpa rekening bank
Klik gambar!

Laporkan Pinjaman Online Ilegal Ke OJK dan Play Store

Yuk, mari bersama-sama menolak praktik pinjol ilegal dengan cara melaporkan aplikasi pinjaman online yang tidak terdaftar di OJK dan Play Store! Dengan melaporkan aplikasi tersebut, kita turut memerangi tindakan yang meresahkan dan merugikan masyarakat lainnya.

Silahkan baca di sini untuk panduan cara melaporkan pinjol ilegal di OJK dan Cara Melaporkan Pinjaman Online Ilegal di Play Store

FAQs

Apakah Indonesia Uang Pinjol Ilegal?

Ya, faktanya mereka tidak memiliki nomor register OJK yang mana sebagai nomor bukti bahwa mereka adalah aplikasi pinjol yang terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Aman ga pinjam di Indonesia Uang?

Tentu saja tidak. Karena tidak diawasi oleh OJK, maka besar kemungkinan adanya tindakan penyalahgunaan data pribadi.

Apakah Indonesia Uang Ada DC Lapangan?

Tentu saja tidak ada. Karena ini adalah aplikasi ilegal dan tak mungkin mereka mau datang ke rumah Anda untuk menagih hutang. Untuk saat ini Indonesia Uang masih menggunakan metode penagihan lewat Online.

Kesimpulan

Dengan adanya artikel ini, Saya sangat berharap dapat membantu teman-teman pembaca Androkit untuk mengetahui informasi lebih lengkap tentang aplikasi pinjol Indonesia Uang ini.

Saran dari kami, jangan pernah sekali-kali mencoba melakukan pengajuan pinjaman di platform pinjol yang belum ada izinnya. Terimakasih!

Hendri

Hendri

Hai! perkenalkan, saya Hendri Fernando Sinaga. Pernah bekerja salah satu koperasi simpan pinjam terbesar di Jawa Barat dari tahun 2010. Dan sekarang saya lebih fokus sebagai penulis artikel blog tentang pinjaman online. Lewat tulisan ini saya ingin berbagikan informasi pengalaman saya di dunia fintech.

Follow saya di Google News

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *